PJ Walikota Jambi Membuka Diklat In House Training Damkar Tahun 2024

PJ Walikota Jambi Membuka Diklat In House Training Damkar Tahun 2024

Diklat In House Training Pemadam Kebarakan-Timjektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Dinas Pemadam Kebarakan Kota Jambi menggelar Diklat In House Training pemadam kebakaran pertama tahun 2024.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Dinas pemadam kebakaran Kota Jambi menggelar Diklat In House Training pemadam kebakaran pertama tahun 2024. Diklat langsung dibuka oleh PJ Wali Kota Jambi Sri  purwaningsih  Rabu, 25 april 2024.

BACA JUGA:Bapemperda DPRD Kota Jambi Tindak Lanjut Soal Usulan Perubahan Perda 46 Tahun 2002 Tentang RT dan LPM

Pelatihan berlangsung selama tujuh hari di Mako Damkar Kota Jambi. Tujuan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap bagi pemadam kebakaran yang profesional. Diharapkan dapat memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran.

Pembukaan diklat dibuka langsung oleh PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih. Sri meminta kepada semua peserta agar mengikuti diklat dengan serius demi meningkatkan pemahaman ketika menjalankan tugas penanggulangan kebakaran secara profesionalisme, transparansi dan integritas di lapangan nantinya.

BACA JUGA:New Honda Vario 125 dengan Penyegaran Warna Baru telah Hadir di Jambi

“Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan latihan pemadam pertama untuk para aparatur senegara yang bertugas di dinas kemadan kebakaran dan penyelamatan, Hadir pada kesempatan ini nasumber dari Kementerian Dalam Negeri Pembina kita dari Jakarta langsung datang ke Kota Jambi ini dan lengkap dari pemerintah provinsi juga kompak ini semuanya hadir mulai dari Pol Air,” ujarnya.

“Kemudian dari IBPD dari JAMKAR Provinsi Jambi hadir dan kepolisian dan teman-teman peserta ini tadi baik yang aparatur yang lama yang sudah bekerja giat  yang lama juga juga 110 yang kemarin lolos dalam PTIGK. Ada beberapa peserta yang dari daerah yang lain yang keterima lolos dalam PDK di Kota Jambi ini latar belakangnya pun juga berbeda-beda ada yang dari guru ada yang dari kegiatan-kegiatan yang lain, Tapi inilah yang nanti akan membangun standarisasi bagaimana tugas fungsi peranan para peserta para aparatur yang bertugas di Kota Jambi ini.” tambahnya.

Sementara itu, Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM tentang kemampuan skill serta pengetahuan tentang pemadaman kebakaran. Diklat juga untuk memberitahukan, bahwa bekerja menjadi petugas pemadam kebakaran tidaklah mudah. Banyak hal-hal yang menjadi pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan, maka dari itu harus dibekali dengan pengetahuan lebih.

BACA JUGA:Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Ketua DPRD Jambi: Kami Komitmen Berantas Korupsi

Selain itu, pendidikan dan latihan pemadam kebakaran tingkat I ini merupakan diklat dasar yang wajib diikuti oleh seorang aparatur pemadam kebakaran.

Sumber: