Secara Resmi PJ Bachyuni Buka Bimtek KHA Tahun 2024

Secara Resmi PJ Bachyuni Buka Bimtek KHA Tahun 2024

Bachyuni Deliansyah Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi -YST-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pejabat Bupati Kabupaten Muaro JAMBI Bachyuni Deliansyah, Senin malam membuka kegiatan Bimtek Konveksi Hak Anak (KHA) tahun 2024.

Bertempat di Hotel Luminor Kota Jambi, Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Kepala OPD terkait membuka secara resmi kegiatan Bimtek Konveksi Hak Anak (KHA) yang diikuti oleh unsur OPD terkait dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Daftar ke PKB Bacalon Bupati dan Wabup Fadhil Bahtiar Harap Bangun Koalisi Kembali

Dalam arahannya Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, dalam rangka pemenuhanan hak anak dan terwujudnya kabupaten layak anak, pemerintah harus memberikan ruang untuk mereka serta memberikan keselamatan, kesehatan, kenyamanan, fasilitas dan seterusnya. Sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

BACA JUGA:Al Haris-Abdullah Sani Gaspol Lanjutkan Jambi Mantap Jilid II

Orang tua secara berjenjang harus mampu bertanggung jawab bagaimana memberikan hak anak yang baik dan cukup. Dalam artian luas, hak untuk dia mendapatkan tempat yang layak, keamanan dan kenyamanan.

Dengan hal tersebut banyak instrument dan indikator yang harus dipenuhi dan dilaksanakan. Maka diperlukan keseriusan dari semua Kepala OPD dan para stecholder lainnya, dan salah satu indikator, strateginya adalah dibutuhkan sumber daya manusia aparatur pemerintah dan non pemerintah dituntut memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan masalah anak. 

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Kota Jambi Sidak RS Abdul Manaf Kota Jambi

Ada 4 prinsip umum yang terkandung dalam Konvensi Hak Anak yaitu non diskriminasi yang terbaik untuk anak, hak hidup, kelangsungan hidup dan perkembangannnya yaitu penghargaan terhadapat pendapat anak yang harus terpenuhi.

 

Sumber: