Seketaris Daerah Budhi Hartono Hadiri Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Seketaris Daerah Budhi Hartono Hadiri Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Giat Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Guna meningkatkan kapasitas SDM pegawai pemerintah desa dan kelurahan dalam Kabupaten Muaro Jambi, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muaro Jambi menggelar sosialisasi adminitrasi kependudukan yang dihadiri langsung oleh Seketaris Daerah Muaro Jambi, Budhi Hartono dan dilaksanakan di Shang Ratu Hotel Jambi, dengan diikuti oleh 155 peserta dari 150 pemerintahan desa dan 5 pemerinthan kelurahan dalam Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Kota Jambi Sidak RS Abdul Manaf Kota Jambi

Kepala Disdukcapil, Dicky Ferdiansyah dalam sambutannya berharap dengan adanya sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif bagi para peserta dan diharapkan ada nilai positif yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan seperti ini.

Selain itu Sekretaris Daerah Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, hadir dalam pembukaan giat sosialisasi adminitrasi tingkat pemerintah desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi adminitrasi kependudukan untuk terus berinovasi, jangan stagnan dan pasif. Meskipun inovasi kita sudah banyak, masih dituntut untuk terus berinovasi karena perubahan itu tidak mengenal waktu.

BACA JUGA:11 Siswa Berprestasi SMK 1 Kota Jambi Diberangkatkan ke Jepang

“Ini diikuti oleh operator desa, kelurahan dan kecamatan. Jadi acara hari ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para operator semua yang ada dalam pelayanan kedudukan di Provinsi Jambi ini untuk sama-sama memberikan pelayanan kedudukan terbaik pada masyarakat berbagai inovasi yang dilakukan oleh capil tanpa ada pemahaman dari operator Pelaksanaan di bawah itu, inovasi ini tidak akan jalan dan itulah akan diberikan pemahaman supaya inovasi yang sudah dibuat itu, yang menurut saya luar biasa,” ujarnya, Selasa (7/5).

Pentingnya updating data kependudukan, yang mana dengan perubahan data yang selalu terkini itu mampu menjadi bahan untuk menelurkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

“Data demografi kita ambil dari Dispendukcapil yang tentunya berdasarkan data tersebut kita bisa membuat kebijakan dan apabila data kependudukan ini rutin terupdate tentu kebijakan yang dibuat mampu tepat sasaran,” tekannya.

 

Sumber: