11 Siswa Berprestasi SMK 1 Kota Jambi Diberangkatkan ke Jepang

11 Siswa Berprestasi SMK 1 Kota Jambi Diberangkatkan ke Jepang

SMK 1 Kota Jambi-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gagasan dan inovasi terus dilakukan oleh banyak sekolah kejuruan di Kota JAMBI, hal ini sebagai upaya untuk mencapai program pemerintah yang mengharapkan SMK sebagai pusat keunggulan. Seperti SMK 1 Kota JAMBI yang akan memberangkatkan 11 siswanya untuk menimba ilmu di Jepang.

BACA JUGA:Maling di Mr. DIY Terekam CCTV Toko, Kerugian Capai Ratusan Rupiah

Dikatakan oleh Doktor Budi Prasetyanto, selaku Kepala Sekolah SMK 1 Kota Jambi saat di wawancarai pada 6 Mei 2024, pihaknya mendapatkan kesempatan untuk memberangkatkan sejumlah siswa magang di Jepang untuk belajar selama 3 bulan.

Hal ini merupakan program pemerintah, yang mana menjadikan SMK sebagai pusat keunggulan, artinya menciptakan SDM yang siap menghadapi dunia kerja atau berwirausaha. 

BACA JUGA:Tuberkulosis Serang 100 Warga Batanghari

Adapun biaya keberangkatan, dikatakan oleh Budi akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah karena telah diprogramkan.

Bagi siswa-siswi yang diberangkatkan nantinya, selain mendapatkan ilmu, juga akan digaji bulanan dengan kisaran 15 juta rupiah dan berpotensi di kontrak bekerja di Jepang selama 2 tahun sesuai dengan jurusan dan keahlian yang dimiliki.

BACA JUGA:Waspada Serangan Nyamuk

Sementara itu, Evin Daffa salah satu siswa yang akan berangkat ke Jepang mengatakan, ia dan rekan rekan nantinya akan dibekali dulu selama 2 bulan di BLK Jambi. Harapannya saat pulang dari Jepang nanti, ia bersama rekan mampu memanfaatkan ilmu yang didapat dengan menggiatkan usaha dan membuka lowongan kerja bagi yang lainnya.

 

Sumber: