Waspada Serangan Nyamuk

Waspada Serangan Nyamuk

Serangan Nyamuk -YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Peralihan musim yang berlangsung, masyarakat harus ekstra menjaga kesehatan dan memastikan lingkungan bersih. Pasalnya diperalihan musim penyebab utama serangan DBD.

BACA JUGA:335 Calon PPK Akan Ikuti Tahapan Seleksi Tertulis

Wilayah Kabupaten Muaro Jambi secara keseluruhan berada pada musim pancaroba atau peralihan musim dari hujan kemusim kemarau. Dengan kondisi ini, Dinas Kesehatan kembali menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit DBD atau Deman Berdarah Dengue.

BACA JUGA:Tuberkulosis Serang 100 Warga Batanghari

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Muaro Jambi Ariani mengatakan, penyebab utama dari DBD ialah musim pancaroba dan tingkat kebersihan lingkungan masyarakat. Dalam upaya Pencegahan penyebaran DBD, Ariani meminta masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan dan menerapkan 5 M, mulai dari menguras bak mandi dan memastikan tempat penampung air tertutup. Kemudian menyingkirkan plastik dan sampah serta menaburkan bubuk abate di tempat air yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Hadiri Acara Launching Inovatif Pelayanan Disdukcapil Muaro Jambi

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Muaro Jambi, kasus DBD hingga di akhir bulan April lalu tercatat 56 penderita DBD. Kecamatan Kumpeh Ulu dan Sungai Gelam menjadi daerah yang kasus DBD terbanyak.

 

Sumber: