Kembali Pemkab Batanghari Raih Predikat WTP, Atas Audit Laporan Keuangan Tahun 2023

Kembali Pemkab Batanghari Raih Predikat WTP, Atas Audit Laporan Keuangan Tahun 2023

Pemerintah Batanghari meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian-YST-

JEKTVNEWS.COM - Bertempat di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi (07/05) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-9 kali secara berturut-turut.

BACA JUGA:BEM FEB Unja Menyampaikam Aspirasi Kepada Bersama Wakil Rektor Terpilih Fauzi Syam

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi Paula Henry Simatupang menyerahkan secara langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Batanghari kepada Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief, diawali dengan Penanda Tanganan Berita Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun Anggaran 2023 didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batanghari Ilhamudin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Kabupaten Batanghari meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), hal ini mengacu kepada Undang-undang Nomor 23 tahun 2024 tentang kewajiban menyerahkan LKPD kepada BPK RI Perwakilan Jambi.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Kota Jambi Sidak RS Abdul Manaf Kota Jambi

Pemeriksaan Atas laporan keuangan pemeritah daerah merupakan bagian tugas konstitusional dari BPK, pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan Opini/tingkat kewajaran informasi laporan keuangan yang di sajikan oleh Pemerintah Daerah.

Dalam pemberian opini BPK meiliki kriteria kesesuai dengan standart akuntansi pemerintahan, Kecukupan, pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas Sistim Pengendalian Internal (SPI), ungkap Paula Henry Simatupang.

BACA JUGA:Seketaris Daerah Budhi Hartono Hadiri Sosialisasi Administrasi Kependudukan

Bupati Batanghari memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari beserta jajarannya, yang telah bekerja dengan baik dan tingginya sinergisitas antar semua OPD hingga Kabupaten Batanghari meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-9 kalinya. Semoga dengan perubahan-perubahan yang nyata ini mewujudkan Batanghari Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong-royong, Bermutu dan Harmonis di masa sekarang dan masa depan.

Di hadiri Sekretaris Daerah Batanghari, Inspektur, Kepala BaKeuda, dan OPD terkait.

 

Sumber: