Pertamina Patra Niaga Siap Menyemarakkan Libur Idul Adha dengan Pasokan Energi Lancar

Pertamina Patra Niaga Siap Menyemarakkan Libur Idul Adha dengan Pasokan Energi Lancar

PT Pertamina (Persero)-pertamina-

JEKTVNEWS.COM - Dalam menghadapi libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah yang akan datang, PT Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), memastikan kepada masyarakat bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) berada dalam kondisi yang aman.

Menyadari potensi peningkatan permintaan energi selama libur Idul Adha, Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga tetap siap melayani masyarakat.

Dalam keterangannya pada Rabu 28 Juni 2023, Riva juga mengatakan bahwa ia akan memastikan aspek ketersediaan dan aksebilotas untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Muhammadiyah Shalat di Universitas Muhammadiyah Jambi

Seluruh fasilitas termasuk terminal BBM dan LPG, SPBU, agen dan pangkalan LPG, serta Depor Pengisian Pesawat Udara (DPPU), tidak akan tutup dan terus beroperasi untuk menyediakan energi bagi masyarakat.

Menurut Riva, yang paling penting selama libur panjang seperti ini adalah ketahanan stok untuk memastikan kelancaran operasional. Sepanjang periode libur, Riva mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga telah mengamankan stok dengan level yang aman: bensin untuk 35 hari, gasoil (solar) untuk 41 hari, LPG untuk 15 hari, dan avtur untuk 32 hari.

Ia juga menambhakan bahwa anagka–angka itu berada pada level yang aman dan ketahannnya dipantau seetiap hati dan tetap dijaga pada angka tersebut. Ia juga menerangkan, bahwa menyiapakan tim operasional disetiap wilah untuk memastikan kesiapsiagaan.

BACA JUGA:Pimpinan Ponpes Al Qosim Jambi Tolak Paham Radikalisme Menjelang Pemilu 2024

Jika terjadi kemacetan lalu lintas atau peningkatan konsumsi BBM dan LPG di daerah – daerah tertentu. Untuk menjaga keamaanan, ia juga mengambil langkah yang tepat. Hal ini juga demikian bagi avtur, maskai penerbangan telah berkoordinasi untuk penambahan jadwal.

Selain masalah operasional, Riva menyebut bahwa saat ini Pertamina Patra Niaga sedang berkoordinasi dengan mitra SPBU dan agen LPG untuk menyediakan fasilitas kredit, mengantisipasi kemungkinan penutupan bank atau pengurangan jam operasional pada hari-hari biasa.

BACA JUGA:Tradisi Makan Ketupat Saat Hari Raya Idul Adha

Dengan berbagai langkah antisipatif yang sudah diambil, Riva berharap tidak akan ada gangguan layanan dan bahwa layanan BBM dan LPG tetap tersedia untuk masyarakat.

Pertamina Patra Niaga juga mengucapkan selamat Idul Adha kepada yang merayakan, mengimbau semua orang untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, dan menjadikan kesehatan sebagai prioritas selama libur panjang ini.

Sumber: