Peringatan Harkitnas ke 115, Wagub Abdullah Sani Ajak Pahami Esensi Sejarah Kebangkitan Nasional

Peringatan Harkitnas ke 115, Wagub Abdullah Sani Ajak Pahami Esensi Sejarah Kebangkitan Nasional

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023, bertempat di Kantor Gubernur Jambi. Senin (22/5).

Dengan mengusung tema "Semangat untuk Bangkit" kegiatan Harkitnas ke 115, turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi Sudiman bersama Unsur Forkopimda, para Pejabat eselon dua, tiga dan empat, yang diikuti peserta Upacara dari ASN OPD Lingkup Pemprov Jambi serta puluhan siswa didik.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani disampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, baik kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa.

BACA JUGA:Ungkapan Polisi Mengenai Misteri Hilangnya Patung Ganesha di Gunung Bromo

Saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Resmi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Ajukan Pemunduran diri

Menurut Abdullah Sani, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja, Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional.

Abdullah Sani mengajak sejenak untuk menelah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional, dalam rangka meneruskan Perjuangan, tumbuh, dan melangkah maju dengan Semangat untuk Bangkit bersama dalam membangun provinsi jambi.

Sumber: