Ungkapan Polisi Mengenai Misteri Hilangnya Patung Ganesha di Gunung Bromo

Ungkapan Polisi Mengenai Misteri Hilangnya Patung Ganesha di Gunung Bromo

Ilustrasi Pemandangan Gunung Bromo-Travel.detik-

JAWA TIMUR, JEKTVNEWS.COM --Misteri hilangnya patung Ganesha di kawah Gunung Bromo, JAWA TIMUR, akhirnya menemukan titik terang. Berdasarkan keterangan polisi, patung Ganesha tersebut tidak dicuri, namun terjatuh.

Di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo Patung Ganesha yang hilang ini biasanya digunakan sebagai tempat sesaji.

BACA JUGA:Resmi! Messi Cs Akan Bertanding Lawan Timnas Indonesia di Jakarta Bulan Juni Mendatang

Sabtu (20/5) polisi lakukan olah TKP dan menguraikan hasilnya. Ditemukanlah kain yang biasa digunakan sebagai tali pengikat pada patung dalam pencarian patung Ganesha yang hilang di kawah Bromo.

Sempat diterbangkan juga drone oleh polisi untuk pencarian tersebut pada Jumat (19/5) dan menemukan kain pengikat patung tersebut. 

BACA JUGA:5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Hitam, Nomor 1 dari Oatmeal dan Yoghurt

Polisi juga sempat menemukan kain berwarna putih yang biasa melekat di patung Ganesha. Selain itu, polisi juga ada menemukan material - material potongan cor patung Ganesha yang hilang secara misterius.

Maka dari itu, setelah dilakukan olah TKP polisi menyimpulkan bahwa patung tak dicuri, melainkan jatuh. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Sebut DPRD Provinsi Anggarkan 5,6 Milyar di Bidang Seni Budaya

Ketua Paruman Dukun Pandita Tengger Bromo, Sutomo, mengatakan masyarakat tidak mempermasalahkan akan hilangnya patung Ganesha dan juga tidak terprovokasi dengan kejadian itu.

"Warga Hindu Tengger Bromo tidak mempermasalahkan hilangnya patung Ganesha, toh bukan patung yang memiliki nilai sejarah, kita yang buat pada tahun 2012 lalu," kata Sutomo.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bahas Investasi dengan Presiden Korea Selatan, Hingga Soal IKN

"Andai dicuri biar leluhurnya memberi hukuman ke yang mencuri, kita akan bangun sebelum Hari Raya Nyadya Kasada tanggal 4-5 Juni 2023, kita bangun kembali patung Ganesha yang baru," tutupnya. Dilansir dari CNN.

Sumber: