5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Hitam, Nomor 1 dari Oatmeal dan Yoghurt

5 Cara Alami Untuk  Menghilangkan Komedo Hitam, Nomor 1 dari Oatmeal dan Yoghurt

Komedo Hitam-hallosehat-

JEKTVNEWS.COM - Komedo hitam dapat terbentuk karena kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, Komedo hitam juga merupakan kombinasi dari sel kulit mati dan minyak berlebih (sebum).

Dilansir dari halodoc, Biasanya jenis komedo ini rentan dialami oleh pemilik kulit yang berminyak. Area munculnya di bagian hidung dan sekitarnya. Akan tampak jelas bintik-bintik hitam yang terlihat dan itu sangat mengganggu penampilan.

BACA JUGA:Resep Makanan : Banana Strudel, Cemilan Enak dan Praktis

Banyak yang mencoba mengatasi komedo hitam dengan cara memencetnya. Padahal cara ini salah. Karena tangan yang kotor dan luka bisa menyebabkan jaringan parut dan menimbulkan jerawat. 

Berikut ini, Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan Bahan-Bahan Alami :

1. Oatmeal dan yoghurt

Makanan ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam. Kedua bahan ini dapat dibuat untuk scrub wajah. Manfaatnya, untuk menghilangkan komedo dan menyerap kelebihan minyak di kulit. Cara membuatnya, yaitu campurkan kedua bahan dan pijat wajah dengan lembut. Kemudian bilas air bersih.

2. Masker tanah liat

Masker yang terbuat dari tanah liat atau disebut clay mask ini cocok dipakai oleh pemilik kulit yang berminyak. Bahan ini bekerja dengan menyerap minyak berlebihan dan partikel yang menyumbat pori-pori wajah. 

Tanah liat memiliki Kandungan mineral seperti kaolinit, palygorskite, smektit dan bedak yang bekerja dengan membuka lubang pilosebaceous, merangsang keringat, dan sekresi, sehingga komedo bisa luruh dengan sendirinya. Selain itu, clay mask juga mengandung sulfur yang berfungsi memecah sel-sel kulit mati sebagai agen pembentuk komedo hitam. 

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

3. Soda kue

Soda kue adalah bisa disebut exfoliator alami. Caranya, campurkan soda kue dan air secukupnya sampai bertekstur pasta. Kemudian, aplikasikan pada kulit dan pijat perlahan selama beberapa menit. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali seminggu.

4. Lemon, garam, dan madu

Sumber: