Pemkot Jambi Desiminasi Audit Kasus Stunting Tahun 2024

Pemkot Jambi Desiminasi Audit Kasus Stunting Tahun 2024

PJ Wali Kota Jambi Hadiri Diseminasi audit kasus stunting 2024-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di KOTA JAMBI, Pemerintah KOTA JAMBI lakukan tahap pertama kegiatan diseminasi audit kasus stunting 2024.

Dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kota Jambi, tahap pertama kegiatan  diseminasi audit kasus stunting 2024 telah digelar di Aula Bappeda Kota Jambi pada Senin, (29/04/2024).

BACA JUGA:Tim Khusus Polda Jambi Diturunkan Untuk Mengusut Kasus Kematian Nasifa

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevalAudit uasi dan menyusun strategi lebih lanjut guna mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut.

Menyikapi hal ini, PJ Wali Kota Sri Purwaningsih menekankan pentingnya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat , terutama para lurah, camat, dan RT Selain itu, Sri mengungkapkan harapannya bahwa melalui forum ini , akan terjadi peningkatan yang signifikan dalam menurunkan angka stunting di Kota Jambi. 

“Hari ini Pemerintah Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Audit Kasus Tahap Pertama dari forum ini diharapkan nanti percepatan penurunan stanting di Kota Jambi ini akan signifikan turunnya,” ujarnya, Senin (29/4).

BACA JUGA:IHSG Menguat Namun Tetap Dalam Tekanan Investor Asing dan Kenaikan BI Rate

“Bagaimana kita ketahui bersama bahwa di angka stanting 2022 yang lalu, Kota Jambi ini menduduki atau memiliki kurs stanting sebesar 14%. Kemudian di tahun 2023 kita sebenarnya 12% tapi belum tercapai angka kita harus diangkat menjadi 13%-13,5%,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui bersama , angka stunting 2022 yang lalu Kota Jambi ini menduduki atau memiliki kasus stunting sebesar 14 persen , dan kemudian di tahun 2023 , target kita sebanyak 12 persen , tapi belum tercapai angka kita masih di angka 13,5 persen.

Sementara itu Sri juga menyampaikan harapan di tahun 2024 ,  Kota Jambi mampu mencapai target angka penurunan stunting yang ditargetkan berada di angka 10 persen. Untuk target di 2024 ini sebesar 10 persen itu bisa di capai dan wujudkan. 

BACA JUGA:Realisasi Investasi Triwulan I 2024 Mencapai 401,5 Triliun

Detail terkait lokasi dengan jumlah stunting tertinggi juga diungkapkan dalam Sri Purwaningsih dalam forum ini di mana Jambi Timur menjadi daerah dengan jumlah stunting tertinggi , mencapai 113 balita , diikuti oleh Kecamatan Jelutung dengan 77 balita. Dan di tempat ketiga adalah Kecamatan Paal Merah dengan 35 balita.

Sumber: