302 Pelamar Telah Masuk ke Aplikasi Siakba

302 Pelamar Telah Masuk ke Aplikasi Siakba

KPU Kabupaten Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan atau PPK untuk pilkada 2024, sejauh ini pelamar di KPU BATANGHARI telah mencapai 302 pelamar yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di BATANGHARI. Dari 8 kecamatan wilayah Kecamatan Muara Sebo Ilir merupakan sepi peminat pelamarnya.

BACA JUGA:Sesi Empat, Ganti Untung Tol Mulai Dibayarkan ke Masyarakat

KPU Batanghari sejak satu pekan terakhir telah mengumumkan untuk rekrutmen penerimaan badan Adhoc PPK. Hingga memasuki hari terakhir rekrutmen PPK masih berjalan. Harapan Nami komisioner KPU Batanghari menjelaskan, sejauh ini pendaftar melalui aplikasi Siakba yang telah di upload sebanyak 302 pelamar. Namun waktu masih berjalan hingga 29 April 2024 pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA:Uzbekistan Tembus Final Piala Asia U-23 2024 Setelah Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan Kontroversi

Pelamar yang telah melakukan upload ke aplikasi Siakba dan telah mendownload berkas dari aplikasi Siakba, wajib menyerahkan short copy ke media center KPU Batanghari yang berada di kantor KPU Batanghari.

Selain itu, peluang setiap pelamar untuk menjadi PPK sangat memungkinkan, bahkan yang pernah menjadi PPK sebelumnya masih diberi kesempatan untuk kembali mendaftarkan menjadi PPK.

BACA JUGA:IHSG Menguat Namun Tetap Dalam Tekanan Investor Asing dan Kenaikan BI Rate

Namun evaluasi kenirja PPK disetiap kecamatan pada perhelatan pemilu 2024 lalu, akan menjadi bahan pertimbangan komisioner KPU Batanghari, mengingat keberhasilan pilkada kedepan sangat ditentukan dengan penyelenggara yang mengedepankan tugas secara profesional.

 

Sumber: