Pemkot Jambi Pastikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Stabil Jelang Idul Fitri

Pemkot Jambi Pastikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Stabil Jelang Idul Fitri

Penjabat Wali Kota, Sri Purwaningsih-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1.445 Hijriah, Pemkot Jambi pastikan harga bahan pokok tetap stabil. Pihaknya terus berupaya menjaga jumlah pasokan bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Pemerintah Kota Jambi pastikan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok jelang Idul Fitri 1.445 Hijriah tetap stabil. Pihaknya juga siap menjamin kelancaran distribusi jumlah pasokan dari luar daerah yang masuk ke Kota Jambi.

BACA JUGA:Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi Menyalurkan Bantuan 700 Paket Sembako Kepada Pekerja Harian Lepas

Salah satunya harga bahan pokok cabai, daging, dan beras menjadi perhatian khusus karena tingginya konsumsi saat lebaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih saat meninjau langsung Pasar Aurduri Kota Jambi.

"Hari ini saya bersama dengan PT Bulog dan seluruh tim satgas pangan, berkunjung ke Pasar Aurduri dan Indogrosir untuk memastikan barang di dua lokasi tersebut tersedia. Alhamdulillah berdasarkan kunjungan tersebut relatif aman, harga juga relatif stabil, daya beli masyarakat juga lumayan meningkat," ujarnya, Rabu (3/4).

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman Saat Mudik 2024 di Jambi

"Maka, saya berpesan kepada Indogrosir supaya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri masyarakat bisa merasakan kemudahan harga terjangkau dan daya beli meningkat terus. Oleh sebab itu harus kita jaga harga-harga ini dari kemungkinan terjadinya stok barang yang kurang dan harga yang tiba-tiba melonjak," tambahnya

Selain pasar tradisional, Pj Walikota Jambi juga meninjau kebutuhan bahan pokok di gudang beras dan Indogrosir di Kota Jambi. Sehingga tidak ada penimbunan bahan pokok yang menyebabkan kelangkaan jumlah pasokan.

BACA JUGA:Pemkot Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Srimenanti Sungai Penuh

Pemerintah Kota Jambi juga akan terus meninjau harga bahan pokok setiap hari di pasar tradisional. Jika terjadi lonjakan harga, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah khusus untuk menstabilkan harga bahan pokok.

Sumber: