Pernah Mengalami Mati Rasa dan Kulit Pucat, Kenali Gejala Awal Kondisi Frostbite

Pernah Mengalami Mati Rasa dan Kulit Pucat, Kenali Gejala Awal Kondisi Frostbite

Gejala kondisi medis penyakit frostbite -Picpedia-

JEKTVNEWS.COM - Kesehatan merupakan suatu anugerah yang tidak ada nilainya, dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar kita bisa melakukan aktivitas apapun.

Sebaliknya apabila kondisi tubuh yang tidak sehat atau sakit tentu hal ini membuat kita sulit untuk beraktivitas, seperti halnya mengalami pembekuan jaringan akibat terpapar suhu yang terlalu dingin.

BACA JUGA:Dampak Gangguan Kejiwaan Ketika Sedang Dipaksa Bekerja di Pagi Hari

Kondisi medis tersebut dikenal dengan istilah Frostbite, yaitu suatu kondisi yang disebabkan oleh suhu rendah yang ekstrem. Hal ini dapat merusak permukaan kulut, bahkan kerusakan pada tulang.

Dikutip dari mayoclinic suhu yang dikaitkan dengan gejala frostbite adalah dibawah  0 derajat celcius atau di bawah titik beku air.

Apabila terjadi pada suhu tersebut pembuluh darah akan menyempit dan aliran darah akan berkurang ke daerah yang terkena dan bisa menyebakan kerusakan yang serius.

BACA JUGA:8 Warna yang Perlu di Ketahui Menurut Psikologi

Agar kita dapat selalu waspada dan berhati-hati, kenali gejala awal yang sering terjadi ketika mengalami frostbite. Adapun gejala tersebut seperti kulit kemerahan, mengalami kesemutan, mati rasa dan kulit pucat pada bagian tubuh yang terkena.

Jika tidak cepat ditangani akan berakibat fatal dan parah, dimana dapat terjadi kerusakan jaringan, kulit akan mengalami pembengkakan, hitam kebiruan serta mengeras.

Hingga pada akhirnya terjadi kematian jaringan atau disebut dengan nekrosis.

Pencegahan sebelum terjadi frostbite sangatlah penting, terutama bagi orang-orang yang sering beraktivitas di lingkungan dingin.

BACA JUGA:Tips Mengawali Pagi Hari Agar Bisa Lebih Produktif Ketika Kerja

Adapun langkah pencegahannya yaitu memakai pakaian yang cukup untuk melindungi tubuh, menggunakan sarung tangan dan penutup kepala, hindari paparan suhu ekstrem dan pastikan peralatan pelindung lainnya.

Sumber: