Memiliki Segudang Manfaat, Ternyata Buah Kurma Sangat Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Memiliki Segudang Manfaat, Ternyata Buah Kurma Sangat Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah kurma untuk ibu hamil-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Buah Kurma adalah salah makanan buah yang memiliki segudang manfaat kesehatan dan sangat disayangkan untuk kamu lewatkan.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah kurma begitu banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk ibu yang sedang hamil.

BACA JUGA:Wajib Tau! Manfaat Utama Kebugaran Jasmani, Nomor 8 Tak Disangka

Adapun kandungan buah kurma seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, zat besi, kalium, vitamin a, vitamin b, vitamin k, flavonoid dan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Salah satu manfaat buah kurma yang sangat baik untuk ibu hamil adalah untuk memenuhi kandungan nutrisi si janin dalam kandungan, hal tersebut juga dapat menurunkan resiko berbagai masalah kelahiran.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewatkan! Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratan disini!

Masalah kelahiran yang sering dihadapkan oleh beberapa ibu hamil yaitu seperti berat badan lahir rendah atau kelahiran premature.

Berdasarkan hasil studi beberapa kandungan yang terdapat dalam buah kurma tenyata juga memiliki berbagai macam manfaat, seperti senyawa antioksidan dalam buah kurma dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan menangkal radikal bebas.

Selain itu kandungan selenium dan magnesium yang terdapat pada buah kurma juga baik dalam menjaga kesehatan tulang karena dapat menurunkan resiko penyakit osteoporosis.

BACA JUGA:Sering Alami Pecah-Pecah Pada Kaki? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Buah kurma juga sering dijadikan sumber energi apalagi bagi seseorang yang sedang mengalami pemulihan dan kandungan seratnya dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.

Sumber: