Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung, Berikut Manfaat Menarik Mengkonsumsi Buah Naga

Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung, Berikut Manfaat Menarik Mengkonsumsi Buah Naga

Manfaat buah naga bagi kesehatan jantung-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Buah Naga atau buah pitahaya merupakan buah yang lokal yang sangat mudah dibudidayakan oleh banyak orang.

Selain mudah ditemukan manfaat buah naga sudah tidak diragukan lagi ada begitu banyak kebaikan yang terdapat dalam kandungan buah naga.

BACA JUGA:Bahaya Tidur Larut Malam: Risiko Kesehatan yang Harus Diketahui

Buah naga memiliki nama latin Hylocereus polyrhizus ini merupakan buah lokal yang rasanya manis dan sering diolah menjadi minuman jus.

Buah naga juga kaya akan manfaat dan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, selain penampilannya yang menarik buah ini juga dipercaya mampu meningkatkan kesehatan jantung.

Dikutip dari hasil penelitian Undip bahwa bahwa buah naga mengandung beberapa zat gizi seperti karbohidrat, fosfor, serat, lemak, vitamin c dan protein.

BACA JUGA:Waspada! Dampak Polusi Udara Pada Kesehatan yang Sering Terabaikan

Selain enak dan lezat, buah naga bisa meningkatkan kesehatan jantung Biji buah naga ternyata juga kaya akan lemak omega-3 dan omega-9 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung

Mengurangi penyakit jerawat, sering kali membuat orang tidak tampil percaya diri dalam aktivitas keseharian.

Kali ini kamu bisa manfaatkan buah naga untuk mengurangi jerawat karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Menjaga kesehatan kulit, kandungan senyawa antioksidan yang sangat tinggi serta berbagai senyawa bioaktif di dalam buah naga.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Stunting dan Cara Mencegahnya

Ternyata sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan elastis sehingga mengurangi kerutan-kerutan pada kulit.

Meredakan flu dan batuk, kandungan vitamin c yang ada di dalam buah naga, dipercaya bahwa berkhasiat meredakan flu dan batuk dan bisa memperkuat sistem imunitas bagi kesehatan

Mengontrol gula darah, berdasarkan hasil riset penelitian menunjukkan salah satu kandungan serat dalam buah naga ternyata bisa membantu menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

Sumber: