Bahaya Tidur Larut Malam: Risiko Kesehatan yang Harus Diketahui

Bahaya Tidur Larut Malam: Risiko Kesehatan yang Harus Diketahui

Tidur larut malam memiliki banyak resiko bagi kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Tidur larut malam bagi sebagian orang merupakan hal biasa dan wajar untuk dilakukan. Namun nyatanya tidur larut malam memiliki banyak efek yang begitu berbahaya bagi tubuh.

Sayangnya hal ini sering kali diabaikan oleh sebagian orang, karena waktu malam merupakan waktunya berimajinasi bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! PT Pelindo Membuka Lowongan Kerja Tanpa Pengalaman, Cek Pendaftaran Disini

Beberapa efek dan dampak kesehatan tidur larut malam akan terlihat setelah beberapa tahun kemudian. Karena dampak yang ditimbulkan bukan secara langsung namun perlahan tapi pasti.

Tidur larut malam bisa menjadi kebiasaan yang sulit dihindari bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang memiliki jadwal kerja yang padat atau kebiasaan begadang.

Namun, tahukah bahwa tidur larut malam bisa menimbulkan risiko kesehatan yang serius?

BACA JUGA:Waspada! Dampak Polusi Udara Pada Kesehatan yang Sering Terabaikan

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, orang dewasa seharusnya tidur selama 7-9 jam setiap malamnya untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Namun, jika sering tidur larut malam dan kurang tidur, bisa jadi mengalami risiko kesehatan seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan depresi.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Dugaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Terlibat Korupsi

Alangkah baiknya tidur lebih awal, dan mengerjakan semua pekerjaan lebih cepat sehingga tidak ada namanya deadline untuk mengerjakannya di malam hari hingga kekurangan waktu tidur.

Sumber: