Punya Kelas Internasional, Universitas Andalas Akan Buka Tes Masuk Jalur Mandiri 15 Juni Besok!

Punya Kelas Internasional, Universitas Andalas Akan Buka Tes Masuk Jalur Mandiri 15 Juni Besok!

Lowongan kerja di Unand sebagai pegawai tetap-Universitas Andalas-

JEKTVNEWS.COM - Univrsitas Andalas atau sering disingkat dengan Unand termasuk universitas tertua di pulau sumatera, kampus ini terletak di provinsi Sumatera Barat, Padang.

BACA JUGA:Fakta Menarik Patah Hati, Nomor Satu Paling Berbahaya

Kali ini unand memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke PTN Unand melalui jalur seleksi masuk mandiri (SIMA) pada tanggal 15 Juni besok dan memiliki batas kuota mahasiswa sebanyak 2.386 orang.

Adapun jalur ini terdiri dari jalur SIMA akademik nilai UTBK untuk kuota 770 orang, SIMA akademik ujian tertulis sebanyak 1.154 orang, SIMA kelas internasional 40 orang dan SIMA prestasi, kerja sama serta disabilitas 428 orang.

Mansyurdin selaku wakil rektor I Unand juga mengatakana bahwa saat ini Unand menerima 7.350 orang melalu jalur SNBP, SNBT dan SIMA.

BACA JUGA:Butuh Segera! Menerapkan Konsep One Stop Shopping, PT Catur Mitra Sejati Sentosa Menawarkan Partner Kerja

“Tahun Ini kami menyediakan daya tamping sebesar 42% penerimaan mahasiswa baru jalur SIMA” jelas Mansyurdin pada Kamis tanggal 8 Juni kemarin.

Wakil rektor I unand tersebut juga menambahkan kalau kelas internasional hanya untuk mahasiswa WNI saja dengan belajarnya juga ada ke luar negeri dengan kampus yang telah menjalin kerja dengan pihak unand.

Saat ini baru hanya tiga prodi yang dibuka untuk SIMA kelas internasional yaitu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi.

BACA JUGA:V BTS Menunjukkan Pesonanya di Acara Fanmeeting SimInvest Korea

Ia juga menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan bagi mahasiswa yang masuk kelas internasional salah satunya memiliki kesempatan yang lebih untuk belajar dan mengembangkan dirinya diluar negeri.

Sumber: