Fakta Menarik Patah Hati, Nomor Satu Paling Berbahaya

Fakta Menarik Patah Hati, Nomor Satu Paling Berbahaya

Seseorang yang mengalami patah hati memiliki dampak dibaliknya salah satunya bagi kesehatan tubuh dan mental-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Patah hati adalah hal yang seringkali terjadi dialami oleh seseorang. Banyak hal yang menyebabkan seseorang yang mengalami patah hati.

Menariknya patah hati memiliki berbagai dampak yang jarang orang ketahui. Patah hati terlihat sederhana namun ternyata memiliki banyak dampak di baliknya.

BACA JUGA:Lezat! Ulat Sagu: Pilihan Pangan Bergizi dan Lestari

Melalui sebuah studi baru-baru ini, para peneliti menemukan bahwa seseorang yang mengalami patah hati dapat mengalami perubahan fisik dan psikologis yang signifikan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik yang ditemukan dalam studi ini:

1. Seseorang yang mengalami patah hati dapat mengalami penurunan kesehatan fisik. Menurut studi tersebut, orang yang patah hati memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami sakit kepala, sakit perut, dan masalah pencernaan lainnya.

2. Patah hati juga dapat mempengaruhi pola tidur seseorang. Orang yang patah hati cenderung sulit tidur dan mengalami insomnia.

BACA JUGA:V BTS Menunjukkan Pesonanya di Acara Fanmeeting SimInvest Korea

3. Orang yang patah hati juga dapat mengalami perubahan pada perilaku makan. Beberapa orang mungkin kehilangan nafsu makan, sementara yang lain mungkin makan lebih banyak dari biasanya.

4. Patah hati dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Orang yang mengalami patah hati cenderung lebih mudah merasa stres, cemas, dan depresi.

5. Meskipun patah hati dapat menyebabkan banyak dampak negatif pada kesehatan, ada beberapa manfaat positif yang dapat diambil.

BACA JUGA:Gangguan Tidur Hingga Kinerja Otak, Berikut Dampak Kafein Pada Kopi

Patah hati dapat menjadi peluang untuk tumbuh dan belajar lebih banyak tentang diri sendiri. Salah satu fakta ini mungkin saja pernah dialami oleh sebagian atau secara keseluruhan.

Sumber: