Kirim 16 Perwakilan, Cabor Badmintoon Siap Laga di Singapore Open 2023, Simak Jadwalnya!

Kirim 16 Perwakilan, Cabor Badmintoon Siap Laga di Singapore Open 2023, Simak Jadwalnya!

Singapore Open 2023-khelnow-

JEKTVNEWS.COM - Bulu tangkis Indonesia akan kembali berjuang di minggu ini tepatnya dari tanggal 6 Juni hingga tanggal 11 Juni 2023 yang akan bertanding di Turnamen Singapore Open 2023.

Turnamen ini digelar di Singapore Indoor Stadium, turnamen ini mengalami peningkatan menjadi super 750 yang artinya poin dan hadiah yang ditawarkan dalam tiap pertandingannya akan semakin besar dibanding saat masih di super 500.

Indonesia kembali mengerimkan 16 wakil Atltet bulu tangkis yakini dua tunggal putra, satu tunggal putri, enam ganda putra, tiga ganda putri dan empat ganda campuran. Nantinya pertandingan ini dapat disaksikan gratis di channel youtbe resmin BWF. Baba pertama akan digelar hari ini 6 Juni 2023 dan besok, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Investasikan Waktu dan Biaya, Mahasiswa 23 Kampus Gagal Jadi Sarjana

Kemudian babak 16 Besar akan diadakan Kamis 8 Juni, dan perempat final dilaksankan Jum’at 9 Juni, kemudian babak semifinal di adakan Sabtu, 10 Juni yang diakhiri dengan babak final pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023.

Hasil drawing semalam pun telah dirilis, dari nomor tunggal putra, Jonathan Christie akan melawan Shi Yu Qi dari China dan Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Ng Ka Long dari Hongkong. Dari nomor tunggal putri, satu – satunya atlet bulutangkis Indonesia yang bertanding di nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tanjung akan melawan Beiwen Zhang dari Amerika Serikat.

Kemudian dari nomor Ganda Putra yang cukup banyak perwakilan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan dari inggris yaitu Ben Lane/Sean Vendy, Fikri/Bagas akan melawan Chinese Taipei yaitu Lee Yan/Wang Chi-Lin, Le Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Thailand yang diwakilkan oleh pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, minion sendiri Marcus/Gideon akan melawan Chaine Taipei Su Ching Heng/Ye Hong Wie, Pramudya/Yerimia akan melawan Denmark yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup.

BACA JUGA: Siap–Siap Tahap Selanjutnya Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Terakhir the Daddies Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei.

Di nomor Ganda Putri ada tiga perwakilan Indonesia yaitu ada Apriani Rahayu dan Siti Fadila yang akan melawan pasangan dari Singapura Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal, sedangkan dua sisa perwakilan ganda putri Indonesia akan melakukan tanding saudara yaitu Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Dan dari nomor terkahir yaitu ganda putra, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan terakhir Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sumber: