Mengenal Sosok Martha Stewart, Ibu Rumah Tangga Empat Dekade

Mengenal Sosok Martha Stewart, Ibu Rumah Tangga Empat Dekade

Empat Dekade Martha Stewart-FADIL BERISHA-marthastewart.com

jektvnews.disway.id - Martha Stewart dilahirkan di New Jersey, 3 Agustus 1941. Dilangsir dari marthastewart.com bahwasanya sosok perempuan yang menjadi nama rumahtangga yang lebih dari empat dekade ini, mengawali karirnya sejak tahun 1982 saat dirilisnya Entertaining oleh Martha Stewart. Kesuksesan buku pertama yang dirilisnya itu akhirnya mengarahkannya pada penciptaan Martha Stewart Living pada tahun 1990.

Dia kemudian membuat majalah tambahan, termasuk Pernikahan Martha Stewart pada tahun 1995, dan meluncurkan bisnis merchandising yang sukses dengan produk untuk rumah yang dijual di berbagai ritel dan online. outlet. Saat ini, dia bekerja dengan stafnya yang berbakat untuk memberikan informasi tepercaya, tepat waktu, dan berguna untuk membantu membuat semua aspek kehidupan sehari-hari sedikit lebih mudah, lebih indah, dan lebih menginspirasi bagi pembacanya. Martha Stewart, adalah seorang pengusaha, penulis terlaris dari 99 buku gaya hidup (hingga saat ini), pembawa acara televisi pemenang Penghargaan Emmy, dan pencipta perusahaan gaya hidup multisaluran pertama, Martha Stewart Living Omnimedia. 

Sebuah platform digital dengan nama MarthaStewart.com, yang kontennya merangkul semangat keingintahuan, inovatif, dan terobosan pendirinya dan menanamkannya ke dalam semua konten dan platform digital tersebut. Dengan mengedepankan misi untuk mengajar dan menginspirasi pembacanya untuk merancang kehidupan yang diinginkan. Memberikan resep masakan yang telah teruji sempurna, proyek yang bisa anda kerjakan sendiri, ide berkebun, tim menghibur, inspirasi pernikahan dan lain sebagainya. Berbagai ide dan konsep diberikan untuk mendorong pembaca menyegarkan desain suasana dan tips kebersihan.

Sebelum ketenarannya seperti sekarang ini, perempuan yang akrab disapa Stewart ini pernah mengalami masa jatuh bangun selama berkarir menjadi seorang pegawai. Awal karirnya ia pernah menjadi seorang model produk sabun ternama di usianya yang masih menginjak lima belas tahun. Berbagai bidang ia geluti mulai dari menjadi baby sitter hingga karyawan disebuah perusahaan saham yang kemudian bangkrut saat resesi Wall Street.

Tidak berhenti disitu, setelah mundur sebagai pegawai dari perusahaan saham, ibu dari Alexis Stewart ini mendirikan usaha katering bersama teman sesama modelnya Norma Collier pada 1976. Usaha katering sempat mengalami kemajuan hingga terjadinya kemunduran, rekan bisnisnya menganggap Stewart tidak fokus terhadap usaha katering tersebut, keahlian memasak yang disalurkannya lewat bisnis katering tidak lepas dari bakat dan kepiawaian ibunya dalam hal memasak dan juga menjahit. 

Tidak hanya berbakat menjahit dan memasak, ternyata Stewart juga memiliki bakat berkebun yang juga diwariskan oleh ayahnya. Kepiawaiannya dalam memasak, menjahit dan berkebun dituangkannya dalam sebuah buku yang ditulisnya tentang menjadikannya kian populer dan makin digemari masyarakat.

Pada pasang surut karirnya, Stewart juga pernah tersandung hukum dan dipenjarakan selama lima bulan di West Virginia dengan kasus kebohongan terhadap penyidik tentang saham penjualan perusahaan pada tahun 2004. Usai kebebasannya di tahun 2005, Stewart berhasil merilis dua judul buku sekaligus dan juga mengisi acara talkshow yang ia bawakan dan sempat mendapatkan penghargaan 33rd Daytime Emmy Award dengan gelar Best Host & Best Show. 

Kisah yang menarik dari seorang Martha Stewart yang memberikan menginspirasi pembacanya untuk merancang kehidupan yang diinginkan, dengan tips, resep dan tulisannya yang memberikan nuansa yang berbeda.

Sumber: marthastewart.com