Luar Biasa! 5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh, No 4 Bisa untuk Jerawat

Luar Biasa!  5 Manfaat Buah Naga Bagi  Kesehatan Tubuh, No 4 Bisa untuk Jerawat

Buah Naga-pexels-

JEKTVNEWS.COMApakah kamu suka makan buah naga? Buah naga mempunyai ciri berwarna merah ini ternyata memiliki bentuk yang sangat unik dan mudah dikenali.

Buah naga sering diolah menjadi makanan salad yang enak dan juga diolah menjadi minuman juz yang menyegarkan loh, Buah yang memiliki nama latin (Hylocereus polyrhizus) ini merupakan Buah lokal yang rasanya manis seperti campuran anatara Buah pir dan kiwi.

Dragon fruit atau buah naga kaya akan manfaat dan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, selain penampilannya yang menarik buah ini mampu melawan radikal bebas di dalam tubuh karena terdapat senyawa antioksidan.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

Dikutip dari hasil penelitian Universitas Diponegoro bahwa bahwa buah naga mengandung beberapa zat gizi seperti karbohidrat, fosfor, serat, lemak, vitamin c dan protein.

Selain enak dan lezat, berikut penjelasan yang perlu kamu ketahui dari manfaat buah naga yang aman dikonsumsi bagi kesehatan

1. Meredakan Flu dan Batuk

Kandungan vitamin c yang ada di dalam buah naga, dipercaya bahwa berkhasiat meredakan flu dan batuk dan bisa memperkuat sistem imunitas bagi kesehatan

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Biji buah naga ternyata juga kaya akan lemak omega-3 dan omega-9 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:WOW!!! 6 Manfaat Wudhu Ini Jarang Diketahui Orang

3. Mengontrol Gula Darah

Hasil riset penelitian menunjukkan salah satu kandungan serat dalam buah naga ternyata bisa membantu menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

4. Mengurangi Penyakit Jerawat

Sumber: