WOW!!! 6 Manfaat Wudhu Ini Jarang Diketahui Orang

WOW!!! 6 Manfaat Wudhu Ini Jarang Diketahui Orang

ilustrasi Wudhu-Flickr-

JEKTVNEWS.COM - Ternyata wudhu memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan. wudhu merupakan aktivitas yang dilakukan untuk menyucikan diri dari hadas kecil, mulai dengan membasuh wajah, tangan, kepala dan kaki.

Wudhu sering dilakukan sebelum melakukan ibadah sholat, akan tetapi tidak terbatas itu saja berwudhu bisa dilakukan kapanpun, terlebih lagi setelah kamu mengetahui manfaat wudhu bagi kesehatan.

BACA JUGA:Hati-Hati! Prakiraan Cuaca di Jambi Tanggal 13 Mei, Pagi Ini Sebagian Wilayah Jambi Didominasi Kabut

Seperti yang telah disebutkan Al-Quran dalam surah Al-Maidah ayat ke 6, bahwa Allah perintahkan basulah muka dan tanganmu sampai dengan siku, dan basulah kepalamu, dan kakimu sampai dengan dua mata kaki apabila kita hendak mengerjakan sholat.

Berwudhu dapat juga menggugurkan dosa sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Ra. Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Ternyata Ini Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

“Apabila seorang hamba mukmin berwudhu, tatkala ia membasuh wajahnya keluarlah dari wajahnya seluruh dosa yang dilakukan matanya bersamaan dengan air itu atau tetesan terakhirnya. Apabila ia membasuh kedua tangannya maka akan keluar seluruh dosa yang dilakukan tangannya bersamaan dengan air itu atau tetesan air yang terakhir. Apabila ia membasuh kedua kakinya maka keluarlah seluruh dosa yang telah dilangkahkan oleh kakinya bersama air atau tetesannya yang terakhir sehingga dia selesai wudhu dalam keadaan bersih dari dosa”. (HR Muslim).

Adapun manfaat wudhu bagi kesehatan diantaranya yaitu:

1. Mengurangi sakit kepala

2. Menyehatkan mata dan hidung

BACA JUGA:NEW! Samsung M14 5G Mempunyai Kapasitas Baterai 6000 Mah, Cek Spesifikasinya

3. Merilekskan ototo-otot tubuh

4. Mencegah sakit gigi

5. Menghilangkan kuman di tangan

Sumber: