Ternyata Ini Alasan Orang Indonesia Menyukai Drama Korea

Ternyata Ini Alasan Orang Indonesia Menyukai Drama Korea

Ilustrasi Sekumpulan Drama Korea-Hops.ID-

jektvnews.com - Drama Korea atau yang disingkat drakor kini menjadi salah satu hiburan populer yang digemari sebagian orang di dunia. Begitupun di Indonesia, banyak penonton dari berbagai kalangan yang kecanduan menonton drakor.

BACA JUGA:Sebelum Pulang Kampung, Perhatikan Beberapa Hal ini untuk Tips Mudik Aman dan Nyaman Saat Lebaran

Hallyu atau gelombang Korea sebenarnya sudah ada sejak dulu hadir di Indonesia. Tetapi Melalui penayangan drama dan juga musik yang kita kenal sebagai KPop, muncullah fans atau penggemar baru yang menyukai hal-hal berbau Korea.

BACA JUGA:Merayakan 1 Tahun Pernikahan, Son Ye Jin dan Hyun Bin membantah Isu Perceraian

Semakin luasnya era internet. Kini sesuatu yang berhubungan dengan Korea pun semakin berkembang diperbincangkan di mana-mana. Salah satu yang tidak pernah habis-habisnya dibicarakan adalah drama korea . Tentu saja, drama korea atau KDrama sendiri kini menuai banyak perhatian publik berkat berbagai faktor yang melatar belakanginya. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Ini Fakta Bika Ambon Makanan Khas Medan yang Sering Dikira dari Ambon      

Lantas, apa yang menyebabkan orang Indonesia gemar menonton drama asal Korea Selatan ini? Simak beberapa penjelasan berikut :

1. Alur cerita yang menarik

Alasan utama mengapa drama Korea banyak diminati orang yaitu karena alur cerita yang menarik dan mampu menggaet penonton untuk ikut merasakan emosi dalam drama tersebut.

Cerita yang menarik ini bisa terwujud melalui banyak hal. Seperti cerita cinta yang menyayat-nyayat hati, atau kisah keluarga yang dekat dengan kehidupan sehari-hari hingga membuat kita terkagum atas perjalanan hidup si tokoh dalam drama.

BACA JUGA:Dua Maknae EXO, Sehun Dan kai Menggemparkan Penggemar Karena Konten Baru Mereka Melakukan

Biasanya tema yang diangkat dalam drama Korea tak hanya tentang kisah cinta saja. Isu-isu sosial seperti intimidasi dari orang berkuasa dalam Itaewon Class, tekanan kuat terkait pendidikan dalam Sky Castle, hingga kisah persahabatan dan keluarga dalam drama seperti Reply 1988, menjadi tayangan menarik dari drama Korea.

BACA JUGA:Resep Ramadan. Begini Cara Membuat Es Kopyor Kelapa Muda untuk Takjil Buka Puasa

Meskipun ada beberapa adegan yang terlihat klise, atau latar belakang cerita yang sama, tetap saja penggambaran dan pengembangan ceritanya terkesan unik dan berbeda.

Sumber: