Dispora Provinsi Jambi, Gelar Rakor Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan

Dispora Provinsi Jambi, Gelar Rakor Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan

Novriadi Kepala Dispora Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka peningkatan koordinasi lintas sektor dibidang kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi JAMBI, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Strategis lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, serta Sosialisasi dan Impelementasi Rencana Aksi Daerah (RAD) Provinsi JAMBI Tahun 2024.

Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terkait dengan Pergub mengenai Rencana Aksi Daerah provinsi Jambi, guna meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Provinsi Jambi. Sehingga dengan dengan tupoksi masing-masing perangkat daerah di harapkan ada sinergitas terkait pembangunan pemuda tersebut.

BACA JUGA: Pantauan Lalu Lintas di Lokasi Kecelakaan Maut, Masyarakat Harap Waspada Saat Melintas

“Ini kan terkait dengan aksi Pemuda meningkatkan ikatan pemuda, jadi kita berharap dengan OPD-OPD itu mohon support dukungan kegiatan-kegiatan yang menumpang untuk pemuda-pemuda itu sendiri. Karena kalau nanti dengan ditumpukkan di sekolah tidak akan tercover tapi dengan berbagai tugas dan pokok fungsi masing-masing perangkat daerah jadi kita berharap ada sinergisitaslah terkait pemuda-pemuda untuk pengembangan kepemudaan di Provinsi Jambi,” ujar Novriadi, Kepala Dispora Provinsi Jambi.

Dalam pengembangan kepemudaan, Dispora Provinsi Jambi memiliki Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Bidang Pengembangan Pemuda, beberapa kegiatan yang telah dilakukan Dispora Provinsi Jambi pun telah banyak dilakukan seperti workshop, pelatihan meningkatkan kreativitas dan mengirim pemuda antar provinsi maupun antar negara serta mingkatkan kepeloporan pemuda dan pemuda wirausaha.

Sementara, Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arief Munandar menyambut baik kegiatan ini Karena memberikan ruang untuk mengkaji masalah kepemudaan, yang memiliki relevansi dengan dinamika yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan dari kegiatan dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan, koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi dari kebijakan Kemenpora di pusat, provinsi maupun kabupaten, kota.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Simpang Rimbo-Mendalo

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Provinsi Jambi, Sartika Sari mengatakan, kegiatan yang Dispora Provinsi Jambi dilakukan 9-10 Juli di Shang Ratu Hotel. Kegiatan ini adalah untuk mensinergikan kegiatan yang ada di OPD-OPD di Provinsi Jambi dalam pelayanan terhadap pembangunan kepemudaan di Provinsi Jambi.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Dispora Provinsi Jambi M. Arief Afriyanto, pejabat eselon dilingkup Dispora Provinsi Jambi, perwakilan BNN Provinsi Jambi, pemateri yang berasal dari Dispora Provinsi Jambi, Disdik Provinsi Jambi, Disnaker Provinsi Jambi, Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Bappeda Provinsi Jambi dan Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Sumber: