Tingkatkan Masyarakat, Rumah Sakit Jiwa di Jambi Berikan Pelayanan Kesehatan Jiwa

Tingkatkan Masyarakat, Rumah Sakit Jiwa di Jambi Berikan Pelayanan Kesehatan Jiwa

Tingkatkan Masyarakat, Rumah Sakit Jiwa di Jambi Berikan Pelayanan Kesehatan Jiwa-ist/ jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI, Al Haris meresmikan nama baru Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi JAMBI menjadi Rumah Sakit Jiwa Kolonel Infantri H. Muhammad Syukur pada Selasa (17/9/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan bahwa RSJD tidak hanya melayani kesehatan jiwa, tetapi juga menawarkan pemeriksaan syaraf, bedah, gigi, dan layanan poli anak.

BACA JUGA:Dengan Semangat Membara, Tim Pemenangan Betara Pasang Baliho di Beberapa Desa Bertekad Menangkan Hairan-Amin

RSJD, yang berdiri sejak 1983, kini bertransformasi menjadi pusat rujukan kesehatan yang lengkap, dengan berbagai fasilitas medis seperti Poli Penyakit Dalam, Poli Bedah, Poli Rehabilitasi Medik, dan lainnya.

Gubernur Jambi, Al Haris menjelaskan bahwa perubahan nama ini bertujuan mengubah stigma negatif terhadap rumah sakit jiwa, menunjukkan komitmen untuk menyediakan layanan kesehatan yang lebih komprehensif.

Ke depan, RSJ Kolonel H. M. Syukur akan terus meningkatkan sarana dan prasarana serta menambah layanan rehabilitasi medik.

BACA JUGA:Dukungan Kian Membeludak, Masyarakat Pengabuan Ingin Dipimpin Hairan-Amin

Direktur Utama RSJD, Drg. Iwan Hendrawan, mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diterima, menekankan bahwa rumah sakit kini siap melayani masyarakat dengan lebih baik, termasuk melalui layanan BPJS.

"Dengan perubahan ini, diharapkan RS ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Provinsi Jambi secara optimal," pungkasnya.

Sumber: