Terkena Kanker Tenggorokan, Warga Kota Jambi Membutuhkan Biaya Pengobatan

Terkena Kanker Tenggorokan, Warga Kota Jambi Membutuhkan Biaya Pengobatan

Pasien kanker tenggorokan-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Rahmadysah, pria paruh baya terbaring lemas di kediamannya yang berada di Jalan Jakarta, no 03, Rt 02, Pal 5 Kota Baru, Kota JAMBI. Pasalnya, ia terkena kanker tenggorokan yang membutuhkan biaya pengobatan cukup besar.

Tulang punggung keluarga yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang kaki lima di kawasan Kota Baru ini harus terhenti aktivitasnya selama seminggu karena harus dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher dalam kondisi yang memprihatinkan. Ia terbaring lemas tanpa bisa berbicara dan hanya bisa berkomunikasi dari tulisan.

BACA JUGA: Sekda Budhi Hartono Hadiri Rangkaian HUT Bhayangkra ke 27

Berdasarkan penjelasan Uswatun yang merupakan anak pasien saat diwawancarai di kediamannya, selama pengobatan ia bersyukur mendapat bantuan Kartu Indonesia Sehat dari pemerintah. Namun begitu, ada beberapa biaya yang tidak ditanggung KIS itu seperti beberapa obat-obatan, serta alat bantu pernafasan.

Selain itu juga, berdasarkan penjelasannya, ayahnya itu akan dirujuk ke RS Ibnu Jamil Padang untuk tindakan medis lebih lanjut. Yang mana ini tentu membutuhkan biaya tambahan untuk akomodasi tempat tinggal dan juga transportasi, sedangkan penghasilannya sebagai pedang kaki lima tidak mencukupi untuk kebutuhan berobat.

BACA JUGA:Ombak Tenang, BPBD Minta Nelayan Untuk Tetap Lengkapi APD Ketika Melaut

Sementara itu, relawan Peduli Kemanusiaan Jambi ikut serta menggalang dana kemanusiaan untuk membantu meringankan beban Rahmadsyah, dan tentunya telah mendapatkan izin dari Dinas Sosial. Hal ini dilakukannya sebagai wujud peduli akan kondisi Rahmadsyah yang memperihatinkan itu.

Kegiatan ini sendiri dilangsungkan sejak 25 Juni hingga 1 Juli 2024 di Simpang Bank Indonesia.  Bagi masyarakat Provinsi Jambi yang ingin berdonasi, bisa menghubungi ke nomor +62 813 67011998 atas nama Yasin Agustin selaku Koordinator Peduli Kemanusiaan Jambi.

Sumber: