Disdukcapil Muaro Jambi Pastikan Ketersediaan 7 Ribu Blangko e-KTP

Disdukcapil Muaro Jambi Pastikan Ketersediaan 7 Ribu Blangko e-KTP

Kantor Disdukcapil Muaro Jambi-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muaro Jambi memastikan ketersediaan blangko KTP elektronik tercukupi hingga 3 bulan mendatang. Masyarakat dihimbau untuk dapat aktif melakukan perekaman, dalam menghadapi keberlangsungan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Wagub Sani Resmi Buka Gebyar SMKN 2 Batanghari Tahun 2024

Sebanyak 7 ribu blangko kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP masih tersedia di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muaro Jambi. Ribuan ketersedian tersebut diyakini dapat tercukupi, untuk kebutuhan masyarakat yang melakukan perekaman maupun perbaikan KTP elektronik.

BACA JUGA:Berikan Semangat Bersekolah, Satgas Yonif 509 Kostrad Bagi-Bagi Keceriaan Untuk Anak-Anak Papua

Kepala Disdukcapil Dicky Ferdiansyah mengatakan, dalam satu hari terdapat 25 hingga 30 warga yang melakukan perekaman KTP elektronik. Dengan kondisi tersebut, Disdukcapil memastikan ketersedian blangko tercukupi hingga 3 bulan kedepan.

Dicky menegaskan, ketersedian blangko KTP elektronik tidak hanya di dinas, namun juga tersedia di 11 kantor camat. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersedian blangko dan dapat melakukan perekaman di masing-masing kecamatan.

BACA JUGA:Cegah Bahaya Narkoba di Provinsi Jambi, BNNP Jambi Gelar Workshop Penggiat P4GN

Dengan ketersediaan blangko yang tercukupi, diharapkan partisipasi masyarakat terutama bagi mereka yang belum melakukan perekaman KTP elektronik dapat meningkat jelang pelaksanaan Pilkada 2024. 

 

Sumber: