PJ Bupati Bachyuni Buka O2SN, FLS2N dan PKPS Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Perdana di Kecamatan Sungai Gelam

PJ Bupati Bachyuni Buka O2SN, FLS2N dan PKPS Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Perdana di Kecamatan Sungai Gelam

Piala untuk kegiatan O2SN, FLS2N dan PKPS tingkat Kabupaten Muaro Jambi -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) tingkat Kabupaten Muaro Jambi, yang secara resmi dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, di lapangan Gelora Desa Petaling Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Gerebek Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Temukan Barang Hisap Sabu

Kepala Disdikbud Kabupaten Muaro Jambi Firdaus mengatakan, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJ Bupati Muaro Jambi karena selalu mendukung program-progam kependidikan di wilayah Muaro Jambi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di wilayah Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Sailun Salimbai. Peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada bidang akademik saja, melainkan juga kegiatan non akademik.

BACA JUGA:1 Pasangan Perseorangan Mendaftat ke KPU Batanghari

Sementara itu, PJ Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini diharapkan tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial saja, namun bisa mencari bibit atlit dan kesenian yang bisa mengharum Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu, diharapakan dengan adanya kegiatan UMKM, Kecamatan Sungai Gelam juga ikut terbantu.

“Saya beserta seluruh guru, pengawas tingkat dari tingkat SD dan SMP mengikuti lomba O2SN, FLS2N dan PKPS, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tapi tahun ini agak berbeda, karena saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar kegiatan ini tidak tertumpuh pada satu tempat saja tapi bergiliran,” ujarnya, Rabu (15/5).

“Sehingga efek domino dari kegiatan ini adalah perekonomian di suatu daerah yang mana semakin hari semakin baik karena adanya mobilitas. Baik itu barang maupun manusia, sehingga di daerah ini terkhusus di Sungai Gelam. Insya Allah 3 hari ini perekonomian akan selalu tumbuh dengan baik,” lanjutnya.

Sumber: