1 Pasangan Perseorangan Mendaftat ke KPU Batanghari

1 Pasangan Perseorangan Mendaftat ke KPU Batanghari

KPU Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - KPU BATANGHARI resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah jalur perseorangan, pada Minggu 12 Mei lalu. Satu pasangan bakal Cabup dan Cawabup pun dipastikan telah mendaftarkan diri untuk bersaing di Pilkada tahun 2024 ini.

Usai resmi di tutupnya pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Batanghari, dari jalur perseorangan atau independen, pada minggu lalu, KPU Batanghari mengumumkan hanya terdapat satu pasangan bakal Cabup dan Cawabup yang mendaftarkan diri. Untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Sahkan Perubahan RPJMD 2021-2026, Edi Purwanto Harapkan Realisasi dan Perubahan Jambi Semakin Baik

Satu calon perseorangan tersebut  Indra Gunawan dan Haji Fauzi. Berkas dari pasangan bacalon tersebut sudah di serahkan, dan nantinya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Komisioner KPU Batanghari Muhammad Nuh mengatakan, pihaknya akan memastikan seluruh dokumen pencalonan disampaikan lengkap, dan sesuai fakta. 

“Ada satu pasangan calon yang mendaftarkan diri perseorangan ke KPU Batanghari, yaitu atas nama Indra Gunawan dan Haji Fauzi, untuk keseluruhan persyaratannya sudah terpenuhi,” jelasnya, Minggu (12/5).

BACA JUGA:Gelar Rapat Paripurna, 4 Jubir Pansus DPRD Jambi Sampaikan Laporan Pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2023

Salah satu yang menjadi fokus verifikasi terkait jumlah dukungan yang terkumpul melalui identitas E-KTP, sebanyak 23 ribu lembar. Nantinya petugas akan turun langsung turun kelapangan dengan mendatangi rumah ke rumah, sesuai alamat guna memastikan keabsahan dukungan tersebut.

BACA JUGA:Pasca Kapal Tongkang Tabrak Jembatan, Ketua DPRD Jambi Minta BPJN Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Jembatan

Sementara itu, pihak KPU sendiri pun belum dapat menetapkan berkas secara resmi pencalonan dari jalur perseorangan sah, dan memenuhi syarat, sebelum proses verifikasi rampung dilakukan.

Sumber: