335 Calon PPK Akan Ikuti Tahapan Seleksi Tertulis

335 Calon PPK Akan Ikuti Tahapan Seleksi Tertulis

KPU Muaro Jambi-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ratusan calon PPK yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, akan menempuh tahapan seleksi tertulis. Pada penerimaan PPK, KPU mengutamakan mereka yang benar memahami keberlangsungan Pilkada.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Hadiri Acara Launching Inovatif Pelayanan Disdukcapil Muaro Jambi

Sejumlah rangkaian tahapan masa pendaftaran dan seleksi administrasi, 335 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni seleksi tertulis. Tes digelar selama 3 hari, dimulai 6 hingga 8 Mei mendatang yang dilaksanakan di salah satu gedung di Kota Jambi.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muaro Jambi mengutamakan anggota PPK yang betul memahami pelaksanaan Pilkada dan menguasai teknologi informasi. Sehingga dalam pelaporan keberlangsungan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, dapat dilakukan secara akurat berdasarkan ketentuan yang berlaku. Untuk pengumuman hasil tes tertulis sendiri, akan dilakukan pada 9 dan 10 Mei 2024 melalui website resmi KPU Muaro Jambi.

BACA JUGA:Maraknya Perilaku Kriminal yang Dilakukan Anak Dibawah Umur, Pihak Kepolisian Beri Himbauan untuk Orang Tua

Tes ini dilakukan untuk menjaring 5 orang ketua dan anggota PPK, yang akan bertugas membantu KPU di masing-masing kecamatan pada Pilkada serentak 2024. Untuk pelantikan PPK sendiri dijadwalkan pada 16 Mei 2024 mendatang.

 

Sumber: