Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Amanat Panglima TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Amanat Panglima TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Amanat Panglima TNI-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Segenap Prajurit dan PNS Korem 042/Garuda Putih (Gapu) se-Garnizun Jambi melaksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024 di Lapangan Apel Makorem 042/Gapu, Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Teluk Kota. Jambi, Rabu (17/4). 

Upacara Bendera 17-an ini adalah Upacara Bulanan yang rutin dilaksanakan setiap Tanggal 17 oleh seluruh satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun bertugas.

BACA JUGA:6000 Pengunjung Padati Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi

Pada Amanat Panglima TNI yang dibacakan Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Inspektur Upacara (Irup), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas".

Panglima TNI juga mengapresiasi dan merasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi Prajurit dan PNS jajarannya dalam setiap pelaksanaan tugas di seluruh penjuru NKRI, di tengah perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks.

BACA JUGA:Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Capai 81 Persen Batanghari

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI "Dalam beberapa waktu belakangan ini, kita semua berduka atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada." ujarnya.

Di sisi lain terkait Media Sosial, Panglima TNI mengingatkan bahwa saat ini Media Sosial sudah menjadi “Medan kritik” yang cenderung dijadikan sarana untuk mempengaruhi Publik. Penyebaran berita bohong (hoax) terus berlangsung untuk memprovokasi dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa. 

BACA JUGA:Gelapkan Uang Perusahaan Hingga 9,2 Miliar, Polda Tetapkan Ahli Nuklir UGM Sebagai DPO

"Kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita di Media Sosial. Percayalah kepada Pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah," Pungkasnya.

Sumber: