6000 Pengunjung Padati Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi

6000 Pengunjung Padati Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi

Kebun Binatang Taman Rimba -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sejumlah objek wisata di Kota JAMBI pada momen libur Lebaran Idul Fitri 2024 ramai dikunjungi warga. Salah satunya adalah Kebun Binatang Taman Rimba JAMBI, pada puncak liburan Lebaran kemarin Minggu 14 April 2024, jumlah pengunjung mencapai 6000.

Sejumlah objek wisata di Kota Jambi pada momen libur Lebaran Idul Fitri 2024 ramai dikunjungi warga. Salah satunya adalah Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.

BACA JUGA:Air Terjun Telun Berasap, Objek Wisata Yang Ramai Dikunjungi Saat Idul Fitri

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Raden Wawan Setyawan mengatakan, jumlah pengunjung selama libur Lebaran kali ini meningkat 100 persen jika dibandingkan dengan hari biasa. Peningkatan jumlah pengunjung ini terjadi sejak hari pertama Lebaran hingga H+ 5. Jumlah pengunjung tercatat mencapai 20 ribu orang, pengunjung yang datang berasal dari dalam kota maupun luar Kota Jambi.

Wawan juga mengungkapkan jika jumlah pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba pada puncak libur lebaran mencapai 6000 pengunjung.BACA JUGA:Gentala Arasy Masih Menjadi Primadona Liburan Lebaran

Dalam menghadapi ramainya kunjungan pihak Taman Rimba telah menyiapkan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung seperti menyediakan beberapa loket pembelian tiket untuk menghindari penumpukan antrian, hingga menyiapkan saung saung di dalam area kebun binatang yang dapat digunakan untuk berteduh juga beristirahat.

“Pengunjung dari awal kita buka Lebaran pertama kita buka dari jam 10 pagi standby sampai sore. Kami perkirakan pengunjung sudah sampai 6000 pengunjung di taman ini. Kami dari taman rimba sudah koordinasi membuka beberapa loket, loket satu, dua dan tiga dan untuk pengunjung didalam, kami menyiapkan tempat-tempat berteduh dan tempat beristirahat,” ujar kepala UPTD Taman Rimbo, Minggu (14/4).

“Kami berharap pengunjung karena di dalam ini jangan sampai merusak infrastruktur yang ada, kedua jangan memberi makanan dari luar. Kami disini sudah mempersiapkan makanan juga tempat anak-anak,” pungkasnya.

BACA JUGA:Wisata Tradisi Permainan Meriam Karbit

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi setiap harinya buka mulai pukul 08.00 WIB, dan tutup pukul 16.30 WIB. Harga tiket masuk untuk hari libur dewasa Rp 13.000, anak-anak 7000 harga tiket sudah termasuk biaya asuransi Jasa Raharja.

 

Sumber: