Erick Thohir: Indonesia Siap Serahterima Stadion Piala Dunia U-17 2023 kepada FIFA

Erick Thohir: Indonesia Siap Serahterima Stadion Piala Dunia U-17 2023 kepada FIFA

Erick Thohir Sebut Indonesia Siap Serahterima Stadion Piala Dunia U-17 2023 kepada FIFA--Instagram @erickthohir

JEKTVNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa proses serah terima empat stadion venue Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober. Dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh federasi pada Senin, 9 Oktober, Erick Thohir menyatakan, "Pada tanggal 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 akan diserahkan ke FIFA."

Keempat stadion yang akan diserahkan ke FIFA adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Selain itu, PSSI juga akan menyerahkan lapangan latihan di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya yang akan digunakan selama Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember.

BACA JUGA:Empat Wakil Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar Arctic Open 2023

Erick Thohir menegaskan bahwa seluruh persyaratan FIFA terkait dengan standar stadion dan lapangan latihan telah dipenuhi. Hingga 30 hari sebelum pembukaan Piala Dunia U-17 2023, semuanya sesuai dengan rencana. "Semua permintaan FIFA terkait peningkatan standar venue telah kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick, menekankan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Erick juga menjelaskan bahwa proses perbaikan dan renovasi semua venue Piala Dunia U-17 2023 telah mencapai tingkat 90 persen. Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, semuanya diharapkan akan selesai. "Jika ada perbaikan yang perlu dilakukan, sifatnya hanya perbaikan minor dan saat ini sedang dikerjakan secara intensif oleh pemerintah daerah dengan dukungan dari Kementerian PUPR," demikian yang dijelaskan oleh pihak PSSI.

BACA JUGA:Banggakan Indonesia, Pembalap Astra Honda Fadillah Arbi Debut di GP Mandalika

Piala Dunia U-17 2023 akan diikuti oleh 24 tim dari enam konfederasi sepak bola. Sebanyak 16 tim akan berlaga di Jakarta dan Bandung, sementara delapan tim lainnya akan bertanding di Solo dan Surabaya. Dengan semangat persiapan yang kuat, Indonesia siap menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 dengan harapan menjadi tuan rumah yang sukses dan menyuguhkan kompetisi yang spektakuler.

Sumber: