Timnas Indonesia Segera Bersiap di Turki untuk Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Segera Bersiap di Turki untuk Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Segera Bersiap di Turki untuk Piala Asia 2023--pssi.org

JEKTVNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan harapannya agar Timnas Indonesia dapat memperoleh persiapan maksimal dalam menghadapi Piala Asia 2023 dengan menjalani pemusatan latihan di Turki. Melalui akun Instagramnya pada Minggu, 24 Desember 2023, Erick menuliskan, "Timnas Indonesia latihan di Turki agar bisa tampil maksimal saat Piala Asia nanti." Sejak Kamis, 21 Desember 2023, skuad Timnas Indonesia telah memulai persiapannya di Antalya, Turki. Pelatih Shin Tae Yong memimpin latihan intensif, diiringi dengan dua laga uji coba melawan Libya yang dijadwalkan pada 2 dan 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tetap Kompak Beribadah di Masa TC Piala Asia 2023

Erick Thohir menyadari bahwa Piala Asia 2023 bukanlah turnamen yang mudah bagi Timnas Indonesia. Terlebih lagi, Indonesia tergabung di grup yang cukup berat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. "Menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia, jelas tidak mudah. Untuk itu, kami ingin Timnas bisa fokus dalam persiapan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih," tulis Erick.

Sementara itu, pelatih Shin Tae Yong menyampaikan bahwa persiapan di Turki berjalan lancar meskipun beberapa hari awal lebih difokuskan pada adaptasi cuaca yang agak dingin. "Latihan hari ini memang berfokus pada keseimbangan tubuh pemain dan pemulihan serta antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga," ungkap Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding AHM, Matangkan Peran Perempuan dalam Keselamatan di Jalan

Selain uji coba melawan Libya, Timnas Indonesia akan menghadapi Iran dalam laga persahabatan di Doha, Qatar, pada 9 Januari 2024. Setelah itu, skuad Garuda akan memulai petualangan Piala Asia 2023 dengan melawan Irak pada 15 Januari.

Dengan fokus pada persiapan yang intensif dan latihan di Turki, Timnas Indonesia berharap dapat mencapai performa terbaik mereka di Piala Asia 2023. Semua mata tertuju pada perjalanan mereka di grup yang penuh tantangan dan memacu semangat untuk meraih prestasi gemilang.

 

Sumber: