WOW! Kulit Pisang Ternyata Bisa Untuk Maskeran Wajah, Simak Penjelasannya

WOW! Kulit Pisang Ternyata Bisa Untuk Maskeran Wajah, Simak Penjelasannya

Buah Pisang-ist-

JEKTVNEWS.COM - Buah pisang atau yang memiliki nama latin Musa paradisiaca adalah buah yang yang memiliki cita rasa yang enak. Selain memiliki cita rasa yang sangat enak, pisang juga kaya akan serat dan vitamin dan sangat cocok untuk kesehatan tubuh.

Ternyata tidak hanya buah pisang saja yang memiliki manfaat, akan tetapi kulit pisang juga mempunyai beberapa manfaat salah satunya bisa mengurangi bekas jerawat.

BACA JUGA:Meski Bermain Imbang Tanpa Gol, Indonesia vs Palestina Tetap Menampilkan Permainan yang Apik

Saat ini telah ada beberapa produk kecantikan yang menjual maskeran wajah dengan memanfaatkan kandungan nutrisi pada kulit pisang.

Kandungan nutrisi dan senyawa aktif yang baik pada kulit pisang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada wajah.

Dikutip dari SehatQ berikut ada beberapa manfaat kulit pisang untuk wajah yang sangat baik untuk kamu simak penjelasannya:

BACA JUGA:Menang Telak! Ginting Sukses Mengalahkan Pemain Denmark di Indoneisa Open 2023

- Menghilangkan bekas jerawat

- Mengurangi peradangan pada jerawat

- Melembabkan kulit

- Mencegah penuaan dini

- Mengatasi kerutan pada wajah

- Mengurangi lingkar hitam bawah mata

- Mengurangi bengkak pada mata

Sebuah hasil studi penelitian menunjukkan bahwa kandungan polifenol yang terdapat pada kulit pisang memiliki sifat sebagai antioksidan.

BACA JUGA:Butuh Segera! PT POS Indonesia Membuka Lowongan Pekerjaan, Lulusan SMA/SMK Merapat

Adapun kandugan senyawa bioaktif lain seperti asam fenolat dan karotenoid, senyawa ini diipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan bagi kulit, kandungan nutrisi lainnya seperti magnesium, kalium, vitamin B6 dan vitamin B12 yang juga bermanfaat untuk kulit wajah.

Manfaat dari kulit pisang memang terbukti efektif dan telah banyak dilakukan penelitiang mengenai manfaat kulit pisang. Tapi sebagai catatan tidak semua orang cocok menggunakan masker kulit pisang, kamu harus juga tetap melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan kulit pisang.

Sumber: