8 Manfaat Daun Kelor! Selain Meningkatan Imunitas, Daun Kelor Juga Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

8 Manfaat Daun Kelor! Selain Meningkatan Imunitas, Daun Kelor Juga Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

Khasiat Daun Kelor-ist-

JEKTVNEWS.COM - Daun kelor atau Moringa oleifera adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Daun kelor mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh Buka Lowongan Kerja Tersedia 5 Posisi, Cek Segera Daftar disini

Berikut adalah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan jantung: Daun kelor mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Daun kelor mengandung vitamin C dan beta-karoten yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi.

3. Menjaga kesehatan kulit: Daun kelor mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV.

4. Menjaga kesehatan mata: Daun kelor mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan mata, sehingga dapat membantu mencegah masalah mata seperti rabun jauh dan rabun dekat.

BACA JUGA:Simak Cara Menghitung Simulasi Angsuran KUR untuk Usaha

5. Meningkatkan kesehatan tulang: Daun kelor mengandung kalsium dan fosfor yang penting untuk kesehatan tulang, sehingga dapat membantu mencegah osteoporosis.

6. Menjaga kesehatan pencernaan: Daun kelor mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

7. Menjaga kesehatan otak: Daun kelor mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

8. Menjaga kesehatan gigi dan gusi: Daun kelor mengandung senyawa antibakteri yang dapat membantu mencegah infeksi gigi dan gusi.

BACA JUGA:10 Tips Menghindari Penyakit Akibat Kabut Asap, Nomor 3 Sangat Membantu

Sumber: