Simak Cara Menghitung Simulasi Angsuran KUR untuk Usaha

Simak Cara Menghitung Simulasi Angsuran KUR untuk Usaha

Cara Menghitung Simulasi Angsuran KUR untuk Usaha--

JEKTVNEWS.COM - Jika seorang nasabah berpikir untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) namun masih ragu tentang besaran angsuran bulanan yang akan di tanggung? Simak simulasi berikut ini yang akan membantu calon peminjam untuk menghitung perkiraan angsuran KUR untuk usaha yang dijalani.

1. Pilih Besaran Pinjaman

Pertama, tentukan jumlah pinjaman yang Anda butuhkan. Ingatlah bahwa KUR memiliki berbagai plafon pinjaman, jadi pastikan pinjaman yang Anda ajukan sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.

BACA JUGA:10 Tips Sukses Ajukan KUR Tanpa Ditolak

2. Periode Pinjaman

Selanjutnya, pilih periode pinjaman yang diinginkan. KUR umumnya memiliki jangka waktu 1 hingga 5 tahun. Perhatikan bahwa semakin lama periode pinjaman, angsuran bulanan akan lebih rendah, tetapi total bunga yang harus Anda bayarkan akan lebih tinggi.

 

3. Tingkat Bunga

Ketahui tingkat bunga yang berlaku untuk KUR saat Anda mengajukan. Ini akan memengaruhi jumlah bunga yang harus Anda bayar selama masa pinjaman.

 

4. Simulasikan Angsuran

Dengan informasi di atas, Anda dapat menggunakan kalkulator pinjaman online atau spreadsheet untuk menghitung angsuran bulanan yang harus Anda bayarkan. Biasanya, angsuran bulanan dihitung dengan menggunakan rumus bunga tetap atau angsuran bulanan tetap, yang membuat jumlah angsuran tetap sepanjang masa pinjaman.

 

BACA JUGA:Kenali dan Persiapkan Dengan Baik, 7 Faktor Penyebab Pengajuan KUR Ditolak oleh Bank!

Sumber: