Ketahui, Inilah 6 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Untuk Mengusir Nyamuk

Ketahui, Inilah 6 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Untuk Mengusir Nyamuk

Ilustrasi Nyamuk-Ruparupa-

JEKTVNEWS.COM - Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat membantu menghindari nyamuk:

1. Minyak Citronella

Minyak esensial citronella memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Dapat menggunakan lilin atau diffuser minyak esensial citronella di sekitar ruangan atau mengoleskan beberapa tetes minyak ini pada kulit.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Pemberi Rasa pada Makanan, Inilah 4 Manfaat Bawang Putih

2. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga dikenal dapat mengusir nyamuk. Oleskan beberapa tetes minyak kayu putih pada kulit atau campurkan dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa dan oleskan pada area yang rentan terkena gigitan nyamuk.

3. Minyak Lavender

Nyamuk tidak menyukai aroma minyak esensial lavender. Bisa mengoleskan beberapa tetes minyak lavender pada kulit atau menempatkan bantal atau kain yang telah diteteskan minyak lavender di sekitar tempat tidur.

BACA JUGA:Kendaraan Listrik, Masa Depan Transportasi yang Berkelanjutan

4. Daun Mint

Nyamuk juga tidak menyukai aroma daun mint. Bisa menempatkan daun mint segar atau kering di sekitar area yang rentan terkena gigitan nyamuk, atau menggunakan minyak esensial mint sebagai pengusir nyamuk.

5. Cengkeh

Cengkeh mengandung senyawa yang dapat mengusir nyamuk. Bisa menempatkan cengkeh di dalam potongan jeruk atau lemon dan menaruhnya di sekitar ruangan. Juga, mengoleskan minyak cengkeh pada kulit anda dapat membantu menghindari gigitan nyamuk.

BACA JUGA:Menakjubkan! Doa Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental, Cek Faktanya

Sumber: