Menakjubkan! Doa Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental, Cek Faktanya

Menakjubkan! Doa Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental, Cek Faktanya

Memperbanyak baca shawalat pada hari jumat-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Ketika dunia menjadi lebih cepat dan penuh tekanan, individu manusia mencari cara untuk menjaga kesehatan mental.

Hiruk pikuk pekerjaan, percintaan hingga permasalahan rumah tangga yang tak kunjung usai menjadi problema hidup yang tak kunjung usai.

Hal itu seakan memberikan bongkahan besar yang sangat menyesakkan dada hingga membuat jatuh tergulung duka. Mencari tenang, merupakan hal mewah nan mahal yang sangat sulit untuk didapatkan.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Selalu Lancar? Ustadz Abdul Somad: Hindari Perbuatan yang Menutup Datangnya Rezeki

Perihal hidup dan pencarian terkadang bukan dimana dan siapa nya. Namun bagaimana kita menciptakannya, termasuk rasa tenang.

Salah satu cara sederhana dan efektif untuk melakukannya adalah dengan menjadikan doa sebagai rutinitas harian yang wajib dilakukan.

Doa telah terbukti memiliki efek menenangkan pikiran dan tubuh, mengurangi kadar hormon stres seperti kortisol.

Selain itu, doa dapat membantu individu merasa lebih terhubung dengan kekuatan yang lebih tinggi, memberikan tujuan dan makna dalam hidup mereka.

BACA JUGA:Kendaraan Listrik, Masa Depan Transportasi yang Berkelanjutan

Para ahli merekomendasikan untuk menyisihkan waktu setiap hari untuk berdoa, meskipun hanya beberapa menit. Doa dapat membantu individu menciptakan rasa rutinitas dan konsistensi, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan mental.

Memasukkan doa ke dalam rutinitas sehari-hari juga bisa menjadi cara untuk melatih kesadaran dan rasa syukur. Dengan berfokus pada saat ini dan mengungkapkan rasa syukur atas berkah dalam hidup mereka, individu dapat menumbuhkan pola pikir yang lebih positif dan mengurangi perasaan cemas dan depresi.

Meskipun doa dapat menjadi alat yang ampuh untuk menjaga kesehatan mental, penting untuk diingat bahwa doa bukanlah pengganti bantuan profesional.

Individu yang mengalami masalah kesehatan mental harus mencari bimbingan profesional kesehatan mental.

BACA JUGA:WOW!! Warung Kopi Klotok Sri Handayani di Kunjungi Presiden Jokowi, Ini Jawabannya

Secara keseluruhan, memasukkan doa ke dalam rutinitas sehari-hari dapat menjadi cara yang sederhana dan efektif untuk meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan.

Dengan meluangkan beberapa menit setiap hari untuk terhubung dengan kekuatan yang lebih tinggi dan melatih kewaspadaan, individu dapat mengembangkan pola pikir yang lebih positif dan tangguh

Sumber: