Ingin Rezeki Selalu Lancar? Ustadz Abdul Somad: Hindari Perbuatan yang Menutup Datangnya Rezeki

Ingin Rezeki Selalu Lancar? Ustadz Abdul Somad: Hindari Perbuatan yang Menutup Datangnya Rezeki

Gambar ustadz abdul somad-Wikipedia-

JEKTVNEWS.COM - Ustadz Abdul Somad adalah penceramah terkenal di Indonesia dan bahkan sudah go internasional, ceramahnya yang terkadang membawa humoris tak heran banyak disukai oleh masyarakat indonesia.

Ustadz abdul somad atau sering juga diesbut uas seringkali mengisi kajian-kajian yang menarik untuk didengar, salah satunya kajian yang membahas tentang penyebab rezeki seseorang tertutup atau terhambat.

BACA JUGA:Mengenal Trend Kata Healing dan Manfaatnya Bagi Individu

Sejatinya segala sesuatu yang ada di dunia ini sudah diatur oleh Allah kepada seluruh makhluk ciptaannya, tak terkecuali rezeki setiap hambanya.

Dalam kajian tersebut uas menyerukan agar kita dapat menghindari perbuatan dan prilaku yang bisa menjadi sebab terhambatnya rezeki yang datang kepada kita

Uas mengatakan perbuatan tersebut ialah maksiat yang dilakukan umat muslim. Ia juga menjelaskan bahwa Allah telah tetapkan rezeki kepada tiap-tiap makhluk, akan tetapi ada kalanya pintu rezeki tersebut tertutup dan batal.

“Allah tidak mengubah rezeki itu, lalu siapa yang mengubahnya? Kita sendiri, karena perbuatan maksiat” ujar Ustadz abdul somad dalam kajiannya yang dikutip dari kanal youtube.

BACA JUGA:6 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

Hal ini sesuai juga dengan firman Allah dalam surah ke-7 Al-A’raf ayat ke-96

وَلَوْ اَنَّ اَهْلَ الْقُرٰٓى اٰمَنُوْا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكٰتٍ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ وَلٰكِنْ كَذَّبُوْا فَاَخَذْنٰهُمْ بِمَا كَانُوْا يَكْسِبُوْنَ

Artinya: jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.

Uas juga menjelaskan bagi setap orang yang sedang mengalami kesulitan dan terlilit hutang, Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wassalam mengajarkan kita sebuah doa perlindungan dari kesulitan

Adapun doanya yang diajarkan yaitu, artinya: “Yaa Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung Kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”

BACA JUGA:8 Tips Menghilangkan Ketombe dari Kulit Kepala

“apabila sedang terlilit hutang atau dikuasai orang lain baca doa tersebut” jelas Ustadz Abdul Somad

Walaupun rezeki kita sudah diatur oleh Allah selain berdoa kita pun harus tetap berikhtiar dan berusaha mencari rezeki dengan cara yang halal dan di ridhoi oleh-Nya.

Sumber: