Kasus DBD Masih Ditemukan, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Kasus DBD Masih Ditemukan, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Puskesmas Sungai Duren -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Empat kasus DBD ditemukan di wilayah kerja Pukesmas Sungai Duren Kabupaten Muaro Jambi. Mereka yang positif terserang DBD tersebut, dilakukan penanganan di rumah sakit.

BACA JUGA:Menteri AHY Bersama Gubernur Al Haris Resmikan Implementasi Layanan Elentronik 

Selama peralihan musi, dari musim hujan ke kemarau, pihak Pukesmas Sungai Duren mencatat ditemukan 4 kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD. 4 kasus ini diantaranya 3 kasus ada di Desa Mendalo dan satu kasus di Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Bidan Pukesmas Sungai Duren, Anisa mengatakan, wilayah yang ditemukan kasus tersebut telah dilakukan fogging oleh petugas. Sehingga dapat membunuh nyamuk aedes aegypti penyebab DBD. 

BACA JUGA:Komisi IV DPRD kota Jambi Pantau Pendaftaran PPDB di Kota Jambi

Empat warga yang dinyatakan positif kasus DBD, dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Jambi dan semuanya dapat tertolong. Selain difaktori adanya perubahan cuaca, kasus DBD juga didasari masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk kebersihan lingkungan.

Dalam upaya pemberantasan serangan nyamuk, masyarakat dihimbau agar aktif melakukan pengurasan, menimbun, dan menutup tempat penampungan air. Sehingga pertumbuhan nyamuk aedes aegypti bisa ditekan signifikan.

Sumber: