Intensitas Hujan Tinggi, Puskesmas Diminta Mewaspadai Penyakit DBD

Intensitas Hujan Tinggi, Puskesmas Diminta Mewaspadai Penyakit DBD

Puskesmas Simpang IV Sipin-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Seluruh puskesmas di KOTA JAMBI diminta untuk tetap siaga dan waspada terhadap DBD. Pasalnya, intensitas hujan masih cukup tinggi yang membuat genangan air menjadi sarang bagi nyamuk.

Pemerintah Kota Jambi mulai mewaspadai wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang anak-anak. Pasalnya, suhu yang lembab dan genangan air di musim hujan ini menjadi tempat atau sarang bagi nyamuk.

BACA JUGA:Kerap Turun Hujan, Dinkes Himbau Masyarakat Waspada DBD

Dinas Kesehatan dan seluruh puskesmas di Kota Jambi diminta untuk tetap siaga dan waspada. Peningkatan layanan di puskemas harus dimaksimalkan agar kasus DBD tidak melonjak naik.

Kemudian, masyarakat juga perlu mewaspadai penyakit DBD. Pasalnya, penyakit ini dapat menyebabkan kematian, khususnya pada anak-anak yang rentan terpapar DBD.

BACA JUGA:Nada Puspita Hadir di Jambi

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan, upaya pencegahan juga harus dilakukan untuk membasmi jentik nyamuk. Salah satunya dengan foging di setiap daerah yang menjadi rawan DBD.

“Tentang DBD ini, nanti teman-teman Dinas Kesehatan tentu akan saya minta untuk turun tangan mencermati daerah-daerah yang berpotensi mengalami penyakit DBD ini, harus dilakukan tindakan yang nyata. Masyarakat juga dihimbau untuk menutup tempat penampungan air atau membersihkan sampah yang menjadi sarang bagi nyamuk,” jelasnya, Minggu (19/5).

BACA JUGA:Halal bi Halal, Gubernur Al Haris Ajak APDESI Seprovinsi Jambi Kompak

Selain itu, masyarakat diimbau untuk menerapkan pola hidup bersih. Menguras bak mandi, mengubur selokan atau genangan air dan membersihkan sampah yang menjadi sarang bagi nyamuk.

Sumber: