3 Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Salah Satunya Baik Untuk Wanita Menstruasi

3 Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Salah Satunya Baik Untuk Wanita Menstruasi

Air Kelapa-ist-

JEKTVNEWS.COM - Air kelapa adalah salah satu miuman favorit yang banyak disukai selain rasanya yang sangat menyegarkan, Air kelapa mengandung rendah kalori dan kaya akan nutrsi.

Kandungan yang ada di air kelapa yaitu kadar magnesium, potassium dan kalsium terbukti mampu menggantikan ion-ion dan mineral tubuh yang hilang pada saat beraktivitas sebagai alternatif minuman olahraga.

Beberapa kandungan nutrisi dan mineral yang ada di dalam air kelapa bisa juga bermanfaat untuk menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi serta rendah kalori sehingga tidak membuat berat badan bertambah.

BACA JUGA:Man City VS Ac Milan Mendatang, Madrid Hari Ini Babak Belur 4-0

Berikut simak ulasan manfaat air kelapa yang sangat penting bagi tubuh:

1. Mencegah Batu Ginjal

Berdasarkan penelitian yang dilakukan ternyata kandungan potassium, sitrat, dan klorida pada air garam mampu mencegah pembentukan kristal dan batu dan menunda terjadinya penyakit batu ginjal.

2. Menamabah Ion Setelah Olahraga

Ketika habis olahraga tubuh banyak mengeluarkan banyak energi dalam bentuk keringat yang keluar dan tubuh cendrung akan mengalami kekurangan cairan.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Ion/elektrolit adalah mineral yang sangat penting untuk tubuh agar cairan yang masuk kedalam tubuh seimbang, dan air kelapa muda sangat baik untuk diminum ketika selesai berolahraga

3. Kram Menstruasi Wanita  

Air kelapa tidak hanya bermanafaat bagi kaum adam saja, tapi juga pada Wanita. Manfaat air kelapa ternyata kabar baik bagi wanita yang berguna untuk mengurangi kram menstruasi.

BACA JUGA:Man City VS Ac Milan Mendatang, Madrid Hari Ini Babak Belur 4-0

Sumber: