Momen Idul Fitri 1444 Hijriah, Puluhan Kendaraan Hias Keliling Wilayah Kota Jambi

Momen Idul Fitri 1444 Hijriah, Puluhan Kendaraan Hias Keliling Wilayah Kota Jambi

Pawai Kendaraan Hias yang Berasal dari Kecamatan Jambi Timur-Jektvnews-

Jektvnews - Kemeriahan menyambut datangnya idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Jambi diselenggarakan dengan pawai kendaraan hias dan takbir keliling, bertempat di tugu keris Siginjai Kota Jambi, Jum'at (21/4).

Kegiatan pawai kendaraan hias ini diikuti oleh 35 kendaraan yang berasal dari Kecamatan se-kota Jambi, Kelurahan Se-kota Jambi, dan beberapa dewan pengurus masjid (DMI) di kota Jambi.

Dalam pelepasan pawai kendaraan hias dan takbir keliling, Wali Kota Jambi bersama Wakil Wali Kota Jambi melepas langsung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jambi M A Fauzi : Memenangkan Pilpres dan Pileg 2024

Berbagai bentuk kendaran hias mulai melaju didepan Wali Kota Jambi, dan Wakil Wali Kota Jambi, serta masyarakat yang hadir sekitar tugu keris seginjai ini.

Mulai dari kendaran berbentuk angso putih, kendaraan berbentuk bangunan masjid dan kendaraan hias berbentuk lainnya.

Sambil takbiran, puluhan kendaraan hias tersebut mulai mengeliling Kota Jambi, mulai dari Tugu Keris siginjai, asrama haji, polda jambi, JPM Trona, simpang bata, makalam, dinas perhubungan Provinsi Jambi, simpang kawat, hingga kantor camat kota baru, dan kembali lagi ke Tugu Keris siginjai.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha berharap, kegiatan pawai kendaraan hias dan takbir keliling ini dapat menghibur masyarakat Kota Jambi.

"Harapan kami kegiatan pawai mobil hias ini bisa menghibur tidak hanya masyarakat yang ada di tugu keris ini, tetapi, di sepanjang jalan yang dilalui," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Jum'at (21/4).

BACA JUGA:Resmi Sebagai Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo : Sebuah Kehormatan Bagi Saya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengungkapkan tujuan kegiatan pawai kendaraan hias dan takbir keliling ini.

"Menyemarakkan pembacaan takbir, tahlil dan tahmid dalam rangka mengagungkan Asmaul Allah, di pengunjung bulan ramadhan, dalam menyambut idul Fitri," jelasnya.

Sumber: