Menikmati Keindahan Alam Sembari Meyeruput Kopi Di Ketinggian 1453 di Atas Permukaan Laut

Menikmati Keindahan Alam Sembari Meyeruput Kopi Di Ketinggian 1453 di Atas Permukaan Laut

Safdi Mardi - Pengelola Depati Vii Coffee-Jektvnews-

SUNGAI PENUH,JEKTVNEWS.COM - Tidak hanya di Kabupaten Kerinci saja, daerah tetangga, Kota SUNGAI PENUH juga menawarkan objek wisata menarik bagi wisatawan, terutama bagi pengunjung yang gemar terhadap kopi sekaligus ingin menikmati keindahan alam bisa berkunjung ke salah satu kafe di SUNGAI PENUH.

Beralamat di Jalan Hamparan Rawang, pesisir bukit Kota Sungai Penuh, inilah Depati 7 Kopi atau tempat wisata yang cukup populer bagi pecinta kopi.

BACA JUGA:Acara Pernikahan Esy Dan Iqbal Dapatkan Nilai Positif Bagi Pegiat UMKM

Kafe yang berada di ketinggian 1.453 meter di atas permukaan laut ini menyajikan ragam jenis kopi lokal dengan harga yang terjangkau, serta ditambah dengan pemandangan indah alam Kerinci dan Sungai Penuh yang terhampar hijau.

Dikatakan oleh Safdi Mardi selaku pengelola, pada Idul Fitri ini, jumlah pengunjung meningkat drastis, mencapai 3.500 orang perharinya.

Pengunjung yang hadirpun lanjutnya tidak hanya berasal dari warga lokal saja, namun juga dari luar daerah seperti warga pesisir Sumatera Barat, Muko-Muko, serta warga dari kabupaten kota lainnya di Provinsi Jambi.

Adapun untuk tiket masuk dikatakan Safdi, dibanderol dengan tarif lebih murah dibandingkan Perda yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni sebesar 10 ribu untuk orang dewasa, gratis untuk anak-anak serta tidak ada biaya tambahan parkir kendaraan.

BACA JUGA:Pasca Lebaran Kapal Khusus Angkutan Barang Terpantau Sepi Muatan Barang

“Alhamdulillah di tahun 2024 ini memang ada kenaikan grafik pengunjung karena arus mudik 2 tahun yang lalu kita banyak kendala, dan alhamdulillah di tahun 2024 ini tidak ada kendala memang ada sedikit kenaikan grafik dari pengunjung tempat wisata,” ujar Safdi Mardi selaku Pengelola Depati Vii Coffee.

“Sampai hari ini pengunjungnya masih didominasi oleh warga-warga kita yang di rantau pulang kampung dan juga dari kabupaten-kabupaten tetangga dan untuk situasinya masih aman dan terkendali,” lanjutnya.

BACA JUGA:20 Siswi Peserta Seleksi Paskibraka Kota Jambi Tumbang Kelelahan Saat Mengikuti Upacara di Lapangan Diknas

Bagi pecinta kopi yang juga menyukai pemandangan alam yang indah, tentu Depati 7 Kopi bagaikan surga, karena selain tersedia ragam kopi dengan harga terjangkau, juga disuguhkan dengan bentang alam sakti alam Kerinci yang indah disertai dengan semilir angin yang menyejukkan.

Sumber: