Kota Jambi Sambut Idul Fitri dengan Kemeriahan Pawai Kendaraan Hias dan Takbir Keliling

Kota Jambi Sambut Idul Fitri dengan Kemeriahan Pawai Kendaraan Hias dan Takbir Keliling

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Melepas Pawai Kendaraan Hias-Jektvnews-

Jektvnews - Kemeriahan menyambut datangnya idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Jambi diselenggarakan dengan kemeriahan pawai kendaraan hias dan takbir keliling, bertempat di tugu keris Siginjai Kota Jambi, Jum'at (21/4).

Kegiatan pawai kendaraan hias ini diikuti oleh 35 kendaraan yang berasal dari Kecamatan se-kota Jambi, Kelurahan Se-Kota Jambi, dan beberapa dewan pengurus masjid (DMI) di Kota Jambi.

Dalam pelepasan pawai kendaraan hias dan takbir keliling, Wali Kota Jambi bersama Wakil Wali Kota Jambi melepas langsung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jambi M A Fauzi : Memenangkan Pilpres dan Pileg 2024

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan bahwa, setelah tiga tahun tidak melaksanakan kegiatan pawai mobil hias akibat Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Terakhir di tahun 2019, dan tahun 2020 dilanda Covid-19, dan di tahun 2022 belum kita laksanakan. Kemudian di tahun 2023 kita kembali bisa melaksanakan pawai kendaraan hias dan takbir keliling," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Jum'at (21/4).

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDI Perjuangan, Maria Magdalena : Ini Menjadi Momentum Semangat Perjuangan 2024

Dirinya berharap, kegiatan pawai kendaraan hias dan takbir keliling ini dapat menghibur masyarakat Kota Jambi.

"Harapan kami kegiatan pawai mobil hias ini bisa menghibur tidak hanya masyarakat yang ada di tugu keris ini, tetapi, di sepanjang jalan yang dilalui," ucapnya.

BACA JUGA:Resmi Sebagai Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo : Sebuah Kehormatan Bagi Saya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengungkapkan tujuan kegiatan pawai kendaraan hias dan takbir keliling ini.

"Menyemarakkan pembacaan takbir, tahlil dan tahmid dalam rangka mengagungkan Asmaul Allah, di pengunjung bulan ramadhan, dalam menyambut idul Fitri," jelasnya.

Sumber: