Gubernur Al Haris dan Istri Terima Gelar Adat Nagari Paninggahan Solok

Gubernur Al Haris dan Istri Terima Gelar Adat Nagari Paninggahan Solok

Acara Alek Nagari Paninggahan Solok Sumbar-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Persatuan Keluarga Paninggahan memberikan gelar adat Sutan Pamuncak kepada Gubernur JAMBI Al Haris beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi JAMBI Hesnidar Haris dengan gelar Puti Junjung Sirih, pada acara Alek Nagari Paninggahan Solok Sumbar, pada Sabtu malam.

Gubernur Jambi Al Haris beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris mendapat gelar kehormatan dari adat Nagari Paninggahan Solok Sumatera Barat (Sumbar).

BACA JUGA:Posko Pemenangan Hairan di Parit Lapis, Ratusan Masyarakat Teriakan Perubahan

Gelar kehormatan ini disematkan ke Gubernur Al Haris beserta istri Hesnidar Haris pada acara Alek Nagari Paninggahan Solok Sumbar yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu malam (13/07/2024).

Gubernur Al Haris oleh warga Adat Nagari Paninggahan diberi gelar Sutan Pamuncak, sedangkan Hesnidar Haris diberi gelar Puti Junjung Sirih.

BACA JUGA:Ciptakan Ketertiban Berlalu Lintas, Polda Jambi Gelar Operasi Patuh Siginjai

Prosesi pemberian gelar adat ini dipimpin oleh Ketua Kerapatan Adat Nagari Paninggahan, K. Datuk Manijun yang ditandai dengan pemasangan Deta dan penyisipan keris kepada Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Paninggahan yang telah memberikan gelar kehormatan kepada dirinya beserta istri.

Sumber: