Ciptakan Ketertiban Berlalu Lintas, Polda Jambi Gelar Operasi Patuh Siginjai

Ciptakan Ketertiban Berlalu Lintas, Polda Jambi Gelar Operasi Patuh Siginjai

Irjen Pol Rusdi Hartono Kapolda Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, Polda JAMBI menggelar Operasi Patuh Siginjai yang diagendakan akan digelar pada 15 hingga 28 Juli 2024. 

Dalam rangka mendukung Indonesia Emas, serta menciptakan keamanan ketertiban dan keselamatan berkendara, jajaran kepolisian Polda Jambi menggelar kegiatan Operasi Patuh Siginjai yang akan digelar pada 15 hingga 28 Juli 2024.

BACA JUGA:Resmikan Posko Parit Lapis, Hairan Himbau Tidak Terpengaruh Berita Hoax dan Isu Provokatif

Adapun sasaran pelanggar yang akan ditilang diantaranya pengendara yang melanggar rambu dan marka jalan, menggunakan HP saat berkendara, tidak mengenakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, angkutan mobil yang melebihi kapasitas, serta kendaraan yang tidak tertib plat nomer.

Hal ini di paparkan oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono setelah memimpin apel persiapan di Mapolda Jambi pada Senin 15 Juli 2024. Dengan didampingi jajaran serta unsur Forkopimda, Jenderal bintang 2 tersebut menambahkan, selain untuk menuju Indonesia Emas, diharapkan secara khusus Provinsi Jambi mampu tercipta keamanan dan ketertiban, tidak hanya saat razia saja, namun juga berkelanjutan untuk kedepannya.

BACA JUGA:KPU Provinsi Jambi Sosialisasi PKPU 8 2024 Soal Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak 2024

“Kita gelar pasukan dalam rangka kita mulai operasi patuh siginjai 2024, tentunya ini menjadi bagian polri beserta instansi yang lain.  Bagaimana bisa menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif di provinsi Jambi,” ujar Irjen Pol Rusdi Hartono, Kapolda Jambi, Senin (15/7).

“Ada beberapa prioritas dari operasi ini yang nanti tadi kita sebutkan ada lebih kurang diantaranya tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang tidak bawa SIM sebagainya ini menjadi prioritas dalam penegakan hukum yang dilakukan pada operasi Besar. Harapan kegiatan ini bisa dilaksanakan berbagai institusi terlibat dan tentunya kondisi lalu lintas di bisa semakin baik ya,” jelasnya.

Sumber: