Bapenda Sebut Realisasi Pendapatan Daerah Melebihi Target Capai 59,84 Persen

Bapenda Sebut Realisasi Pendapatan Daerah Melebihi Target Capai 59,84 Persen

Animasi PAD-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COMRealisasi Pendapatan Asli Daerah atau PAD di Kabupaten Tanjab Barat hingga pertengahan tahun 2024 mencapai 59,84 persen, persentase tersebut dianggap melampui target, hal ini dibenarkan langsung oleh Kepala Bapenda Sugianto.

Mengejar target guna mencapai realisasi Pendapatan Asli Daerah atau PAD terdapat di OPD Badan Pendapatan Daerah, atau Bapenda. Yang mana dari data Badan Pendapatan Daerah terdapat realisasi PAD yang tercatat dan masuk dalam kas daerah. Yakni pendapatan asli daerah, dana perimbangan, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah. 

BACA JUGA:IHSG Diprediksi Lanjutkan Tren Penguatan Dampak Positif dari Wall Street!

Dalam kesempatan ini Kepala Bapenda Tanjab Barat Sugianto mengatakan, capaian realisasi PAD yang melampaui target bukanlah perkara mudah, sebab kerja tim dari Bapenda sehingga capaian tersebut dapat tercapai sesuai rencana dan aturan yang berlaku. Sebab jika dilihat dari porsi target saat ini capaian telah diatas 981 miliar atau persentase 59.84 persen, artinya ini capaian pada bulan capai target 50 persen, karena jika tidak sampai 50 persen ini artinya penerimaan target nya berkurang.

BACA JUGA:Wakil Bupati Tanjab Barat Berikan Tanggapan Soal Spanduk MTQ Tingkat Kecamatan Seberang Kota

Bahkan dari capaian target 59,84 persen, setidaknya terdapat catatan yang mana seperti alokasi transfer pusat masuk kedaerah. Yang mana di Kabupaten Tanjab Barat menargetkan secara keseluruhan APBD murni 2024 ini mencapai 1,6 triliun, dan realisasi hingga 30 Juni mencapai Rp 981 miliar.

BACA JUGA: Muslim Harapkan Jurnalis di Kota Jambi Dapat Terus Menyuarakan Hak Masyarakat

Meski demikian Sugianto optimis hingga akhir tahun 2024 sejumlah PAD berpotensi untuk pajak daerah dipastikan akan lebih meningkat, sebab dengan membayar pajak guna kemajuan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat.

Sumber: